Ternyata pemilihan warna untuk toko sangat berpengaruh pada konsumen. Pemilihan warna yang tepat dan menarik akan membuat konsumen penasaran dan ingin berkunjung. Untuk itu, jika Anda sedang membangun sebuah toko tidak lupa untuk memperhatikan warna toko yang ingin digunakan. Rahasia warna toko akan berdampak bagi konsumen, untuk itu tentukan warna toko yang tepat.

rahasia warna toko 02

Menggunakan warna yang tepat akan mengundang konsumen untuk berkunjung ke toko Anda. Biasanya warna yang sering digunakan untuk mengundang konsumen adalah warna-warna yang tenang dan kalem seperti jingga dan cokelat. Kedua warna ini dapat mengundang konsumen untuk berkunjung. Sedangkan warna hijau dan biru akan lebih membuat pengunjung merasa tenang. Rahasia warna toko ini yang masih belum banyak diketahui oleh para pebisnis.

Baca juga : Cara Mempercantik Ruangan dengan Hiasan Kertas Kado

bisnis_kuliner_03

Pemilihan warna toko juga dapat berpengaruh dengan kenyamanan pengunjung. Dalam hal ini, sebaiknya memilih warna toko sesuai dengan konsep apa yang ingin Anda terapkan. Misalnya, Anda ingin membuat konsep toko adalah pantai, gunakanlah beberapa warna yang dapat menggambarkan suasana pantai seperti biru, hijau, dan warna pasir. Dengan begitu pengunjung akan merasa lebih nyaman dan betah di toko Anda. Rahasia warna toko dapat juga menjadi ciri khas dari toko Anda. 

bisnis_kuliner_04

Selain itu, buatlah pengunjung tertarik dengan beberapa produk. Dalam hal ini Anda menggunakan permainana warna. Misalnya, warna terang seperti kuning dan merah dapat menyita perhatian pengunjung dengan beberapa produk tersebut. Warna terang dapat ditangkap langsung oleh retina dan membuatnya lebih tertarik. Anda dapat juga mengelompokan warna dengan beberapa produk tertentu.

Baca juga : 4 Cara Menjalin Hubungan dengan Pelanggan Melalui Desain

rahasia warna toko 03

Penggunaan warna juga dapat membantu pembeli mengenali merek beberapa produk. Anda dapat menggunakan beberapa warna dari beberapa merek barang yang dijual. Dengan begitu pengunjung dapat menemukan barang sesuai merek yang diinginkan. Selain penggunaan warna toko, Anda sebagai pemilik juga harus memperhatikan warna kemasan. Warna pada kemasan yang menarik juga dapat menjadi daya tarik konsumen terhadapt suatu produk.