Sehubungan dengan penulis dan tulis-menulis, terdapat banyak mitos yang dipercaya oleh masyarakat. Inilah mitos-mitos terpopulernya:

uprint.id

  1. Penulis bagus terlahir seperti itu

Beberapa penulis memang secara alami lebih berbakat dari penulis yang lain, tapi bahkan para penulis berbakat pun harus bekerja keras untuk mengembangkan keahlian menulis mereka. Setiap orang bisa menjadi hebat dalam apa yang mereka lakukan jika mereka berusaha keras. Penulis bagus tidak terlahir seperti itu.

2. Menulis itu mudah bagi penulis sejati

Menulis tidak menjadi lebih mudah seiring waktu, hanya menjadi lebih cepat. Menulis memerlukan introspeksi dan observasi yang objektif, dan kamu tahu bahwa keduanya tidak mudah dilakukan.

3. Banyak membaca –> penulis yang semakin baik

reading books

Pikirkan lagi, membaca tidak akan membuatmu menjadi penulis yang semakin baik, tetapi membaca akan membuatmu menjadi pembaca yang semakin baik. Kamu akan menjadi penulis yang semakin baik jika kamu banyak berlatih menulis.

4. Penulis itu introvert

Pernyataan ini mungkin benar bagi beberapa penulis. Namun karena hanya beberapa penulis, mitos ini tidak sepenuhnya benar. Ada banyak penulis di luar sana yang sangat extrovert. Hanya karena penulis dapat mengendalikan bagaimana mereka mengekspresikan diri mereka dan memiliki hak istimewa untuk membuat perubahan-perubahan terhadap kata-kata mereka sebelum membagikannya dengan orang lain, bukan berarti mereka adalah introvert.

5. Metode penulisan ini lebih bagus dari yang itu

Bukan seperti itu cara kerjanya. Tidak ada yang namanya metode penulisan sempurna. Ada banyak metode penulisan, silakan kamu cari tahu. Jangan menggunakan metode A hanya karena para penulis yang berhasil menggunakannya, tetapi kamu sebenarnya tidak suka metode tersebut. Setiap penulis memiliki kepribadian masing-masing, jadi gunakan metode yang kamu pilih. Tergantung pada cerita yang akan kamu tulis, kamu bisa memilih metode yang paling efektif untuk penulisan ceritanya.

6. Semua penulis adalah penggila tata bahasa

grammar freak

Mirip seperti poin 4, pernyataan ini tidak sesuai untuk semua penulis. Beberapa penulis memang memiliki pengetahuan luas akan tata bahasa – mereka mengerti setiap peraturan tata bahasa. Namun, tidak setiap penulis bisa menulis dengan tata bahasa yang sempurna. Mereka memiliki penyunting untuk memeriksa dan membuat perubahan terhadap tulisan-tulisan mereka.

7. Para penulis menunggu inspirasi untuk mulai menulis

Jika semua penulis menunggu inspirasi sebelum mereka mulai menulis, maka kita tidak akan punya banyak pilihan bacaan untuk dibaca saat ini.