Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Siapa bilang berbisnis hanya untuk mereka yang memiliki modal besar. Bahkan Anda dapat memulai bisnis dengan menggunakan beberapa fasilitas media sosial seperti instagram ini. Ternyata dari instagram Anda dapat memulai bisnis, bahkan sudah banyak orang yang sukses berbisnis dengan instagram. Anda dapat mengikuti beberapa langkah dan cara berikut ini, jika ingin mengikuti jejak mereka yang sukses berbisnis dengan instagram.

1. Maksimalkan Fitur ‘Stories’

sukses berbisnis dengan instagram 02

Cobalah untuk memaksimalkan segala fitur yang terdapat pada instagram. Seperti fitur stories, Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan beragam hal dari mulai company profil hingga beraneka ragam hal dari bisnis Anda. jika Anda menjual beberada produk, cobalah untuk memasarkannya melalui instagram stories ini. Sebab, menurut beberapa pebisnis yang sukses berbisnis dengan instagram ini sudah mulai membuka peluang di insta stories.

Baca juga : Ide Bisnis Ini Cocok untuk Pecinta Kuliner. Bahkan Salah Satunya Dapat Berkembang Pesat.

2. Jadikan Feed Untuk Ruang Bercerita

Tidak hanya menguplod beragam produk saja, melainkan Anda juga dapat menjadikan feed sebagai arena bercerita. Dengan begitu, calon konsumen akan lebih tertarik sebab setiap unggahan memiliki cerita menarik di dalamnya. Untuk itu cobalah memanfaatkan feed dengan beragam cerita menarik dan unik. Seperti beberapa selebgram yang sukses berbisnis menggunakan instagram.

3. Jangan Mengabaikan Komentar dan ‘Direct Message’

sukses berbisnis dengan instagram 04

Jika bisnis Anda ingin lebih dikenal oleh masyarakat, cobalah memberikan kesan di awal yang lebih baik. Seperti membalas komen hingga membalas pesan masuk atau biasa disebut direct message. Sebab kesan pertama yang diberikan oleh pemilik terhadap calon konsumen akan memberikan nilai positif terhadap bisnis Anda. Bahkan Anda dapat melakukannya dengan membalas komentar dan ditujukan ke pesan. Sehingga calon konsumen tidak merasa diabaikan.

4. Jangan Melupakan Penggunaan Hastag

sukses berbisnis dengan instagram 05

Penggunaan hastag ini juga dapat berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah produk sehingga menjadi lebih mudah dikunjungi bahkan dikenal orang lain. Banyak para pebisnis online yang merasakan sukses berbisnis dengan instagram dan memaksimalkan penggunaan hastag. Jangan menggunakan hastag terlalu berlebihan, sebisa mungkin Anda menggunakan hastag dengan nama yang sesuai postingan.

Baca juga : Berani Coba Jenis Bisnis Berikut Ini yang Buat Anda Untung Banyak Loh

5. Menggunakan Fitur Promote

sukses berbisnis dengan instagram 06

Jika keempat cara organik di atas sudah dilakukan dan sudah terlihat hasilnya, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan fitur promote. Tidak sedikit juga yang merasakan sukses berbisnis dengan instagram kemudian mereka menggunakan fitur promote, sehingga bisnis semakin lebih meningkat.

Itulah rahasia sukses berbisnis dengan instagram, sehingga media sosial seperti ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan mengisi album pribadi. Seperti foto selfie dan lain-lainnya yang cenderung kurang bermanfaat bagi mereka yang melihat postingan tersebut. Untuk itu, cobalah mengubah penggunaan media sosial instagram yang semula sebagai album pribadi menjadi wadah untuk berbisnis. Untuk itu tidak ada salahnya jika mencoba peruntungan bisnis di media sosial. Terutama dengan memanfaatkan instagram, dan fitur lain di dalamnya. Sebab, instagram ini merupakan media sosial yang paling sering orang gunakan dan di akses beberapa kali oleh para pengunanya. Oleh sebab itu mengapa banyak orang yang sukses berbisnis menggunakan instagram, karena jangkauannya yang luas. Apalagi jika Anda bermain dengan hastag, maka akan lebih luas lagi bisnis Anda berkembang. Sebab, tidak jarang juga para pengguna instagram mencari sesuatu dari pengguanaan hastag.