Tips dan Trik Liburan Murah ke Luar Negeri yang Perlu Diketahui

Antusiasme masyarakat untuk berlibur sudah mulai banyak. Terutama destinasi liburan ke luar negeri. Melihat hal tersebut, beberapa maskapai penerbangan mengeluarkan ragam promo menarik. Mulai dari penawaran harga paket perjalanan hingga tiket perjalanan seperti biasa. Namun, jika Anda merasa promo tersebut masih terlalu mahal. Simaklah tips dan trik liburan murah ke luar negeri yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli tiket liburan.

1. Menukarkan Poin dengan Penawaran Terbaik

tips-dan-trik-liburan-murah-menukarkan-poin

Jika Anda pengguna kartu kredit maka akan ada banyak promo yang diberikan. Tidak jarang juga, beberapa bank memberikan hadiah melalui poin yang dapat ditukarkan dengan ragam promo, termasuk promo tiket pesawat untuk penerbangan dalam dan luar negeri. Tidak hanya itu saja, poin yang selama ini Anda dapat dari penggunaan kartu kredit, dapat ditukarkan dengan promo hotel di beberapa negara yang Anda kunjungi atau di destinasi kunjungan.

Baca juga : Abadikan Momen Liburan Anda dengan Mencetak Photo Book Seperti Ini

2. Menetapkan Budget Selama di Luar Negeri

Sebelum Anda memutuskan berlibur, ikuti tips dan trik liburan murah yang satu ini. Cobalah menetapkan budget selama Anda berlibur ke negara tujuan. Cari tahu berapa biaya hidup di sana kemudian jumlahkan dengan berapa hari Anda di negara tersebut. Jangan lupa juga untuk melebihkan sedikit budget sebagai dana darurat. Dengan begitu, Anda akan lebih tenang dan nyaman selama berlibur ke luar negeri. Adanya biaya yang sudah dipersiapkan, Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan banyak hal kecuali mengatur penggunaan keuangan tersebut.

3. Berangkat Saat Musim Dingin

Jika destinasi liburan Anda memiliki 4 musim, maka sebaiknya Anda mengikuti tips dan trik liburan murah berikut ini. Dengan memutuskan untuk berlibur saat musim dingin tiba, maka Anda sudah dapat mengatur keuangan. Sebab saat musim dingin tiba, tiket pesawat cenderung lebih murah sekitar 50% daripada Anda pergi pada saat musim panas. Musim dingin biasanya terjadi pada 2 sampai 3 bulan. Jika Anda ingin merasakan suasana dingin hingga, sebaiknya pergilah di bulan kedua musim dingin. Ini merupakan waktu terbaik untuk pergi dan merasakan suasana tersebut.

4. Tidak Liburan Sendiri

Tips dan trik liburan murah selanjutnya adalah, usahakan untuk tidak liburan sendiri. Sebab jika Anda liburan sendiri akan lebih banyak mengeluarkan biaya selama di sana. Namun, jika Anda pergi bersama orang lain misalnya sahabat, keluarga, atau rekan kerja cenderung akan lebih murah. Karena, Anda dapat membayar penginapan bersama-sama. Dengan kata lain, Anda dapat patungan membayar akomodasi selama di sana.

5. Menabung Dengan Biaya Administrasi Rendah

tips-dan-trik-liburan-murah-menabung

Jika Anda sudah merencanakan untuk berlibur ke luar negeri, gunakan tips dan trik liburan murah yang satu ini. Bagi Anda yang sering mengalami kesulitan saat menabung, buatlah rekening tabungan yang baru dengan sistem auto-debit. Pada saat tanggal gajian tiba, perusahaan akan otomatis memotong gaji Anda untuk ditabung, sehingga jumlah gaji yang diterima tidak sama dengan jumlah semula. Tetapi, pastikan bank yang Anda pilih hanya mengenakan biaya administrasi bulanan yang kecil. Alhasil, uang yang ditabung di rekening kelihatan jumlahnya.

Selain tips dan trik liburan murah ini, ada sedikit informasi tambahan mengenai destinasi wisata luar negeri termurah yang dapat dikunjungi.

  • Laos

Negara Laos menawarkan biaya hidup yang lebih rendah dibandingkan negara di Asia Tenggara lainnya. Di negara ini, Anda hanya perlu mempersiapkan Rp 140 ribuan perhari untuk biaya penginapan dan makan selama 2 kali sehari.

  • Hungaria

tips-dan-trik-liburan-murah-hungaria

Negara sekelas Hungaria juga menawarkan biaya liburan murah. Biaya penginapan di Hungaria dihargai sebesar Rp 200 ribu permalam. Biaya ini jelas jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya penginapan di negara Benua Eropa lainnya.

  • India

tips-dan-trik-liburan-murah-india

Salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia yaitu India juga menawarkan biaya hidup yang ramah di kantong. Biaya yang dibutuhkan setiap hari hanya sebesar Rp 130 ribuan dan sudah termasuk biaya penginapan, biaya makan 2 kali sehari dan biaya untuk membeli aneka snack.

Baca juga : Tips Liburan Nyaman yang Perlu Diketahui Agar Travelling Semakin Menyenangkan

  • Irlandia

tips-dan-trik-liburan-murah-irlandia

Beberapa tahun terakhir, biaya akomodasi ke Irlandia sudah semakin murah. Bayangkan saja, biaya penginapan di hostel hanya 6 US Dollar atau Rp 90 ribu saja perhari. Namun, biaya makan sedikit lebih mahal. Jadi Anda harus pintar-pintar memilih makanan yang sesuai dengan budget.

Itulah tips dan trik liburan murah ke luar negeri yang harus diketahui. Selain itu, Anda juga harus mengetahui atau mencari tahu terlebih dahulu negara yang akan dikunjungi tersebut. Perhitungkan juga biaya selama berada di sana. Dengan begitu persiapan yang sudah matang akan lebih nyaman dan tenang. Sebab, Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya berikutnya seperti apa.

Share post:

Popular

Artikel Lainnya
Serupa

Now Is the Time to Think About Your Small-Business Success

Find people with high expectations and a low tolerance...

Bingkisan: Menghadirkan Kebaikan dalam Setiap Bungkus

Bingkisan adalah simbol kebaikan, cinta, dan perhatian yang telah...

Ganti Background Foto: Merubah Citra dengan Sentuhan Ajaib

Ganti background foto menjadi salah satu pengalaman visual kita...

Custom Paper Bag: Solusi Ramah Lingkungan yang Kreatif dan Berdaya Saing

Custom paper bag telah menjadi salah satu solusi yang...