Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Hadiah Natal merupakan hal yang selalu tersedia saat perayaan Natal. Mungkin hal ini juga yang terkadang membuat Anda bingung ingin memberikan kado apa untuk orang-orang tersayang. Selain harga yang terjangkau, Anda juga harus memikirkan betapa berkualitasnya hadiah yang akan diberikan.

Oleh sebab itu, Anda harus pandai memilih hadiah Natal untuk orang-orang tersayang. Seperti berikut ini tips memilih hadiah Natal yang perlu diketahui.

1. Hadiah Natal untuk Orang Tua

hadiah-natal-01

Memilih hadiah Natal orang tua, harus menyesuaikan dengan kebutuhan apa yang sedang diinginkan mereka. Jangan memilih hadiah yang tidak memiliki nilai fungsi, yang justru akan membuat mereka berpikir ‘sebaiknya Anda simpan uangnya daripada untuk membeli kado seperti itu’. Anda dapat memberikan mereka beberapa hadiah seperti berikut ini :

Baca juga : 10 Ide Hadiah Natal yang Tak Mahal Namun Akan Disukai Rekan Kerja

  • Buku atau Novel

hadiah-natal-01-untuk-orang-tua

Semakin tua usia, maka hal yang dibutuhkan mereka adalah bersantai. Anda dapat memberikan mereka buku atau novel untuk mengisi hari-hari mereka. Bahkan sebagian para orang tua cenderung mudah mengalami kepikunan. Anda dapat mencegah hal itu terjadi pada orang tua dengan memberikan buku agar mereka selalu membaca dan menemukan sesuatu yang baru.

  • Tiket Liburan

persiapan-libur-natal-dan-tahun-baru-05-mempersiapkan-akomodasi

Jika Anda memiliki cukup uang tabungan, dapat membelikan mereka tiket liburan sebagai hadiah Natal. Belilah tiket ke beberapa tempat wisata yang memiliki suasana tenang dan damai, sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan di hari libur Natal.

  • Cetak Foto atau Tulisan

hadiah-natal-02-untuk-orang-tua

Anda juga dapat memberikan mereka hadiah Natal spesial seperti mencetak foto mereka atau foto keluarga dan berikan hadiah tersebut kepada mereka. Bahkan Anda dapat juga menggunakan lukisan yang menggambarkan wajah mereka. Dengan begitu, kesan istimewa akan sangat terasa.

2. Hadiah Natal untuk Anak atau Keponakan

hadiah-natal-03-untuk-anak

Memilih hadiah untuk anak-anak atau keponakan harus disesuaikan dengan usia mereka. Dengan begitu Anda akan mudah membelikan sesuatu yang bermanfaat dan sangat berguna untuk mereka. Pilih hadiah yang bersifat edukatif. Belilah mainan anak-anak yang bisa merangsang anak untuk kreatif dan aktif. Misalnya, buku cerita, buku mewarnai, puzzle, atau lego.

Tips: carilah kado mainan edukatif yang sesuai dengan umur anak atau keponakan Anda.

3. Hadiah Natal untuk Suami

hadiah-natal-04-untuk-suami

Jika Anda ingin membelikan hadiah Natal untuk suami, sebaiknya belilah sesuatu yang ia sukai. Misalnya, barang yang paling suami Anda suka mulai dari pakaian dan lain sebagainya. Jika masih bingung, cobalah memberikan hadiah seperti berikut ini.

  • Barang Koleksi

hadiah-natal-05-untuk-suami

Hadiah berupa barang koleksi akan menjadi kado unik Natal untuk suami. Umumnya, pria memiliki koleksi sesuatu yang membuat mereka bangga. Misalnya, koleksi action figure, jam tangan, atau buku komik edisi perdana.

Tips: untuk mendapatkan kado yang cocok, ketahui terlebih dahulu apa  koleksi suami Anda lalu belilah kado yang bisa menambah pasangan semangat karena koleksinya menjadi makin lengkap dan bertambah. Dengan begitu, kado Natal semakin terasa spesial dan istimewa.

  • Pakaian Baru

hadiah-natal-06-untuk-suami

Cobalah memberikan suami Anda pakaian yang baru, misalnya seperti kemeja, batik, atau celana. Namun, sebelum memutuskan untuk membelinya Anda harus mengetahui terlebih dahulu ukuran yang biasa suami gunakan. Tips ini untuk meminimalisir kesalahan ketika membeli pakaian baru.

4. Hadiah Natal untuk Istri

hadiah-natal-07-untuk-istri

Biasanya hal ini juga membingungkan ketika ingin memberikan hadiah untuk istri tercinta. Anda dapat membelikan sesuatu yang mereka sukai. Seperti berikut ini hadiah Natal untuk istri tercinta yang dapat menjadikan inspirasi sebelum membeli.

  • Sepatu atau Tas

hadiah-natal-09-untuk-istri

Biasanya para wanita cenderung lebih menyukai sesuatu hal yang berbau dengan fashion, seperti sepatu atau tas. Anda dapat memberikan mereka berupa tas atau sepatu yang disukai. Namun, sebelum membelinya Anda harus mengetahui model tas atau sepatu seperti apa yang diinginkan. Selain itu, ketahui juga ukuran yang biasa mereka gunakan.

  • Jam Tangan

hadiah-natal-08-untuk-istri

Nah, jam tangan sudah menjadi benda yang wajib digunakan. Sebab waktu merupakan tolak ukur sebuah kegiatan. Selain itu, jam tangan memiliki ragam model dan desain yang menarik, terutama untuk para wanita. Sebelum membeli, Anda harus mengetahui istri Anda lebih suka dengan sesuatu yang simpel atau memiliki selera lain.

  • Perhiasan

hadiah-natal-10-untuk-istri

Anda juga dapat memberikan hadiah Natal berupa perhiasan. Hal ini sangat mudah dilakukan, Anda dapat memberikan cincin atau sekedar kalung untuk istri tercinta. Pilihlah model serta desain yang yang elegan dan cantik saat digunakan. Anda dapat mengetahui selera istri terlebih dahulu, agar memiliki kebahagiaan tersendiri. Meskipun apapun itu yang diberikan suami kepada istri harus dihargai dan digunakan.

Baca juga : Cetak Kartu Ucapan Natal dengan Desain Sendiri di Uprint.id.

5. Hadiah Natal untuk Sahabat

hadiah-natal-11-untuk-sahabat

Lain halnya untuk sahabat, Anda dapat memberikan mereka sesuatu yang berharga. Misalnya barang-barang yang disukai namun belum sempat mereka membelinya. Jika Anda memberikan sesuatu yang sedang mereka sukai, maka hadiah yang diberikan sukses berhasil. Selain itu Anda dapat memberikan hadiah lain seperti ini.

  • Parcel

hadiah-natal-13-untuk-sahabat

Anda dapat memberikan mereka parcel yang berisi kue atau sekedar mug. Anda bisa memesan mug kopi atau teh cantik dari hasil desain sendiri.

Tips: carilah desain yang unik seperti foto beserta kalimat motivasi dari referensi internet. Lalu, Anda juga bisa memesan dan beli mug cantik dan unik secara online di Uprint.id dan mengirimkan langsung ke rumah sahabat, kerabat, bos atau teman kerja Anda.

  • Kartu Ucapan Natal

hadiah-natal-12-untuk-sahabat

Anda juga dapat memberikan kartu ucapan Natal yang didesain secara khusus kemudian dicetak sesuai dengan keinginan Anda. Hadiah yang paling sederhana ini akan menjadi istimewa jika diberikan dengan hati yang tulus.

Tips: usahakan untuk mendesain sendiri kartu Natal versi Anda dengan memanfaatkan beragam ide referensi contoh kartu ucapan Natal dari internet. Lalu, gunakan jasa cetak kartu via online seperti Uprint.id dan jasa pengiriman kartu online kepada kerabat, bos, atau teman kerja Anda. Jika Anda mencetak kartu ucapan Natal di Uprint.id, akan menemukan ragam template yang dapat digunakan secara gratis. Bahkan hanya dengan satu langkah memesan online, pesanan Anda sudah langsung berjalan.

Itulah tips jitu memilih hadiah Natal untuk orang tersayang. Jangan lupa untuk selalu bijak dalam memilih kado Natal. Membeli kado Natal untuk keluarga, kerabat, teman kerja, hingga orang terkasih akan menjadi hal menyenangkan. Tipsnya, selalu buat perencanaan belanja hadiah, cobalah untuk manfaatkan berbagai promo atau diskon kartu kredit dan tegas untuk belanja sesuai dengan budget. Prinsipnya, hadiah Natal yang menarik dan berkesan itu tidak harus mewah atau mahal. Selamat berbelanja!