Traveling identik dengan berlibur di saat uang masih cukup untuk beberapa hari kedepan. Sedangkan di tanggal tua Anda tidak dapat melakukan kegiatan tersebut. Padahal Anda dapat saja melakukan kegiatan traveling di tanggal tua. Berikut tips traveling di tanggal tua.

1. Melakukan Survei

tips traveling 2

Tips traveling yang pertama ini harus selalu dilakukan agar semua biaya terencana dengan tepat. Sehingga mengurangi resiko kekurangan uang. Anda harus melakukan survei mengenai tempat liburan, biaya transportasi, dan biaya akomodasi lainnya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah traveling di tanggal tua.

Baca juga : Pengalaman Traveling Ke Luar Negeri Ini yang Akan Dirasakan

2. Ajak Teman Untuk Join

tips traveling 3

Nah ini tips traveling paling menyenangkan. Anda dapat mengajak beberapa teman untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan traveling. Dengan Anda mengajak beberapa teman, membuat semua biaya jauh lebih ringan. Sehingga, tidak perlu lagi khawatir dengan keuangan di tanggal.

3. Carilah Destinasi yang Tidak Terlalu Jauh

tips traveling 4

Anda dapat mencari beberapa destinasi wisata yang tidak mengeluarkan biaya banyak. Seperti berlibur ke pulau seribu atau hanya sekitar daerah Bogor. Daerah Bogor juga tidak kalah seru dibandingkan dengan daerah lainnya. Selain itu memiliki beragam destinasi wisata yang belum pernah dikunjungi orang lain.

Baca juga : Ubah Solo Traveling Kamu yang Sebelumnya Membosankan jadi Berkesan

4. Melakukan Survei di Online Travel Agency 

tips traveling 5

Cobalah sering-sering melakukan survei mencari tiket dan beberapa destinasi di agency travel online. Semakin Anda sering melakukan survei, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan tempat menginap yang murah hingga promo tiket ke destinasi wisata tujuan Anda.

5. Pilihlah Tempat Makan yang Sesuai Budget

tips traveling 6

Cobalah ketika Anda sedang traveling ke suatu tempat yang belum dikenal, maka Anda akan menemukan surganya kuliner. Selain murah makanan yang disediakan juga memiliki banyak ragam dan rasa. Oleh karena itu, cobalah traveling ke beberapa daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya oleh para traveler lain.

Itulah beberapa tips traveling di tanggal tua. Tidak selalu harus melakukan traveling di tanggal muda dan saat banyak uang. Tapi Anda dapat melakukan traveling di tanggal tua dan saat keuangan menipis. Siapkah Anda untuk melakukan traveling di tanggal tua?