uprint percetakan online indonesia

Cetak Portofolio – Bagi Anda yang sedang memberanikan diri untuk merantau dengan tujuan mencari sesuatu berbeda di sana. Sebaiknya mantapkan diri dengan beragam planning sebelum memutuskan untuk pergi merantau. Seperti menemukan beberapa lapangan pekerjaan di tempat baru. Dengan trik merantau di kota baru ini akan menambah wawasan Anda mengenai apa yang harus dilakukan.

1. Bicaralah dengan Orang yang Dikenal

cara-cepat-mendapatkan-pekerjaan-memperbanyak-teman

Beruntunglah jika Anda memiliki teman di kota tujuan. Sebab, dengan adanya teman trik merantau ini akan semakin mumpuni. Anda dapat menumpang sebentar di tempat teman sambil mencari dan mendapatkan pekerjaan. Selain itu, Anda juga dapat berbagi pengetahuan sekitar tempat Anda tinggal.

Baca juga : Lakukanlah Beberapa Hal Ini Jika Tidak Ingin Stress Saat Menunggu Peluang Kerja

2. Jangan Menunda Waktu

cara mendapat kerja

Ketika Anda berada di tempat baru, sebaiknya jangan pernah menunda-nunda waktu. Sebab semakin hari waktu berjalan semakin cepat, jika Anda belum menemukan pekerjaan tetap cobalah menjadi karyawan part time. Walau gaji yang dihasilkan tidak sebesar pekerjaan tetap, setidaknya Anda sudah dapat membiayai diri sendiri hanya untuk sekedar makan.

3. Pertimbangkan Lokasi

pekerjaan sambilan yang populer 01

Ini merupakan hal yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk merantau. Ketika tiba di kota baru, carilah tempat tinggal dan tempat kerja yang jaraknya tidak jauh. Sehingga Anda dapat menghemat waktu dan juga pengeluaran. Selain itu, dapat menghemat tenaga juga. Sebab ketika Anda mendapatkan lokasi tempat tinggal dengan pekerjaan yang berjauhan maka akan membuang waktu lama di perjalanan.

4. Mempertimbangan Pekerjaan Sementara

pekerjaan sambilan yang populer 04

Tidak ada salahnya untuk mengambil pekerjaan sementara Anda belum mendapatkan pekerjaan tetap. Seperti menjadi freelancer hingga magang di sebuah toko. Bahkan Anda dapat mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga toko untuk waktu yang sebentar. Agar mempermudah jalan mendapatkan pekerjaan, Anda bisa mencetak kartu nama, dan berikan pada saat melamar pekerjaan

Baca juga : Mengisi Waktu Usai Lulus Kuliah dengan Beberapa Hal Ini Agar Tidak Menganggur

5. Memanfaatkan Media Sosial

cara beriklan-media sosial

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan media sosial. Dengan bermain media sosial, Anda dapat menemukan beragam jenis pekerjaan yang sesuai. Caranya ikutilah beberapa grup dengan keyword lowongan kerja. Maka akan banyak sekali info lowongan kerja yang dapat dicoba.

Itulah beberapa trik merantau yang harus Anda lakukan jika ingin mendapatkan pekerjaan di kota baru. Tanpa harus menunggu lama lagi Anda sudah mendapatkan beberapa pekerjaan. Selain itu, tingkatkan skil Anda jika ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, mendapatkan pekerjaan diperlukan kreatifitas yang dapat membuat Anda lebih unggul dibandingkan yang lain. Sehingga Anda akan lebih mendapatkan sesuatu yang lain dari biasanya.

Ketika Anda memutuskan untuk merantau, sebaiknya selalu mempertimbangkan beberapa hal yang akan memiliki kemungkinan. Bahkah hal terkecil sekalipun harus diperhatikan agar tidak membuat Anda merasakan sesuatu hal terburuk ketika merantau. Perasaan sedih ketika jauh dari orang tua dan rumah merupakan hal terberat bagi semua orang yang merantau. Anda dapat mengatasinya dengan menguatkan tekad dan niat tujuan Anda merantau untuk apa.

Untuk itulah pentingnya palnning sebelum memantapkan niat dan hati pergi ke perantauan. Pastikan juga sebelum merantau, Anda memiliki kerabat yang dapat diajak untuk menunjukan arah dan teman sharing beragam hal. Perbanyak koneksi merupakan hal yang wajib Anda lakukan di perantauan. Jangan sampai Anda sama sekali tidak memiliki koneksi. Sebab itu akan membuat Anda sulit mengembangkan potensi dan mendapatkan pekerjaan. Jangan takut untuk melakukan sesuatu hal yang baru dan terutama yang mengandung unsur positif.