Cetak Perlengkapan Promosi – “Merek Anda adalah kisah yang terbentang di semua titik kontak pelanggan.” – Jonah Sachs. Sekarang ini dunia pemasaran sedang penuh dengan bisnis startup yang berusaha mengarahkan lalu lintas tinggi menuju bisnis mereka. Persaingan ketat akhir-akhir ini memperlihatkan fakta bahwa merk-merk besar di industri ini memiliki keunggulan dibandingkan pesaing kecil mereka yang kurang dikenal.

Tentu saja mereka harus berterima kasih atas hal tersebut berkat paparan luas yang tersebar di muka publik. Terlepas dari semua itu, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena bisnis Anda masih memiliki peluang untuk melawan pemain industri besar tersebut. Yang perlu Anda perhatikan yaitu bagaimana Anda akan melawan nama-nama besar itu? Tentu saja tidak ada upaya pemasaran yang lebih baik selain dengan menciptakan kesan pertama yang bertahan lama di benak audiens Anda.

Baca juga: Bisnis Anda Stagnan? Lakukan 4 Strategi Pemasaran Ampuh Ini!

1. Terhubung dengan Kebutuhan Customer

bisnis-minim-modal-buka-preloved

Langkah pertama dalam menciptakan merek yang mengesankan adalah mampu membangun serangkaian nilai bisnis yang dapat dipahami oleh orang lain. Mari kita gunakan perspektif ini; jika perusahaan Anda bertujuan untuk menyediakan hal-hal yang dicari orang dan Anda dapat memberi semua yang mereka cari tersebut, apakah mereka akan sanggup memalingkan muka dari diri kita?

Baca juga: Ukuran Standing Banner Ini Ternyata Mempengarui Pemasaran

2. Terlihat

cara-cerdas-membagikan-brosur-membagikan-brosur-digital

Ini bukan tentang mendirikan gedung kantor. Terlihat di sini maksudnya adalah adanya kehadiran Anda di dunia online untuk membantu meningkatkan merek Anda. Coba amati di sekeliling Anda siapa yang belakangan ini tidak terhubung ke internet? Manfaatkan perkembangan teknologi informasi dengan membuat bisnis Anda mudah diakses online melalui situs web dan media sosial. Jika Anda baru memulai bisnis Anda, media sosial adalah platform sempurna yang dapat Anda mulai. Secara harfiah semua orang ada di media sosial sehingga kesempatan Anda untuk menjaring beberapa pelanggan potensial meningkat secara signifikan.

Baca juga: Kalender adalah Alat Pemasaran/ Promosi Ampuh, Asalkan…

3. Produk

cetak-kemasan-berkualitas-06-meningkatkan-nilai-produk

Upaya pemasaran Anda tidak berguna tanpa produk yang akan dipasarkan. Bahkan, tidak akan ada bisnis yang dijalankan jika produk yang akan dipasarkan belum siap atau belum jelas keberadaannya. Produk ini bisa berupa barang fisik ataupun layanan jasa. Anda harus menyajikannya dalam kemasan yang menarik. Buat agar semua orang menyukai desain kemasan produk Anda. Buat mereka tertarik dan ingin tahu seperti apa produk yang ada di dalamnya. Jika Anda membutuhkan kemasan produk yang menarik, Uprint.id bisa membantu.

Baca juga: Ada 3 Strategi Pemasaran Tradisional yang Tak Boleh Anda Lewatkan, Apa Saja?

4. Identitas

cetak-kemasan-berkualitas-03-sebagai-identitas-produk

Identitas yang unik dan menarik adalah kesan pertama yang sangat mudah ditinggalkan. Termasuk dalam kategori ini adalah slogan dan logo — serta jingle yang menarik jika melibatkan iklan audio-video. Identitas unik akan membantu orang untuk mengidentifikasi merek Anda. Buat identitas perusahaan yang menarik sehingga akan membuat orang selalu mengingat merek Anda walaupun hanya dengan melihat logonya.

4 upaya pemasaran di atas jika dilakukan dengan sempurna akan mampu meninggalkan kesan pertama yang tak terlupakan. Siap mencoba?

cetak flyer