Kerap kali ketika sedang berbelanja kemudian kasir menyediakan kembalian dengan menggunakan permen. Hal ini sering sekali tidak diterima oleh konsumen, karena yang harusnya kembalian berupa uang ini digantikan dengan permen. Secara tidak langsung Anda dipaksa untuk membeli permen tersebut. Padahal yang diinginkan adalah sikap mengembalikan sesuatu dengan tepat, membayar dengan uang harus dikembalikan dengan uang juga. Saat ini sudah tidak ada lagi kembalian dengan menggunakan permen. Jika Anda ingin membuka usaha warung pintar yang berbasis modern dapat bergabung dengan start up jasa online seperti beberapa warung berikut ini.

1. Warung Pintar Berinovasi

pengusa-muda-indonesia-warung-pintar

Ketika Anda membuka usaha sebuah warung, cobalah untuk terus berinovasi. Seperti warung pintar yang kehadirannya sudah mulai dilirik oleh pebisnis UMKM di Jakarta. Konsep warung pintar ini memiliki sistem jual beli dengan uang elektrik seperti Go-Pay. Ketika seorang konsumen tidak memiliki uang cash, ia dapat berbelanja di warung pintar ini dengan menggunakan uang elektronik.

Baca juga : Ide Bisnis Ini Cocok untuk Pecinta Kuliner. Bahkan Salah Satunya Dapat Berkembang Pesat.

2. Warung Pintar Bekerjasama dengan Start Up Jasa Online Go-Jek

Warung pintar - bekerjasama dengan gojek

Anda dapat membuka usaha seperti warung pintar lainnya. Dengan cara bekerjasama dengan Go-Jek. Sebuah start up berbasis transportasi dan bisnis ini semakin maju dan semakin dapat melengkapi apapun kebutuhan konsumen. Seperti warung-warung kecil jebolan dari UMKM sekitar yang mereka ajak bekerjasama untuk melebarkan bisnis warung pintar ini.

3. Warung Pintar Lebih Efisien

Saat ini sudah banyak bisnis online yang menggunakan jasa platfrom penjualan online hingga menggunakan jasa online lainnya. Adanya warung pintar ini untuk mengajarkan konsumen berbelanja lebih efisien lagi dan lebih mengetahui teknologi. Warung pintar ini tetap masih melayani pembelian secara cash layaknya warung pada umumnya.

4. Warung Pintar Lebih Modern

Warung berbasis pembelian menggunakan uang elektronik ini cenderung lebih modern. Sebab, konsep yang disuguhkan dari warung pintar ini lebih modern dan kekinian. Sehingga banyak juga yang menjadikan warung tersebut tempat untuk berkumpul antar driver dan lain sebagainya. Warung pintar ini merupakan gabungan antara warung tradisional dengan warung yang memiliki ciri modern di zaman saat ini. 

Baca juga : Gunakanlah 5 Strategi Bisnis Ini untuk Menang dari Kompetitor

5. Warung Pintar Menggunakan Pemasaran yang Tepat

cetak flyer

Jika Anda ingin membuka usaha bisnis warung kecil-kecilan, cobalah mengikuti jejak si warung pintar ini. Warung yang memiliki pemasaran yang menarik. Berawal dari penggunaan nama yang menarik hingga pelayanan warung yang lebih mudah. Selain itu, pemilihan warna pada warung harus dicari yang lebih menari. Sebab pemilihan warna untuk warung cenderung harus lebih menarik. Setelah itu, perbanyak fasiltas yang ada seperti adanya WiFi hingga snack lengkap lainnya. Sebab, saat ini orang lebih cenderung menggunakan internet. Untuk itu, cobalah melakukan beberapa inovasi untuk menarik konsumen agar dapat berbelanja di warung Anda.

Itulah cara berdagang cerdas dengan warung pintar. Sebuah warung yang memiliki basis modern dan memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi ini semakin banyak dilirik oleh pebisnis lainnya. Ketika ingin membangun sebuah bisnis jangan lupa juga untuk melakukan promosi dengan teknik pemasaran yang tepat. Siapkan juga beberapa hal pendukung lainnya, seperti kemasan hingga sebuah brand yang menarik konsumen. Sehingga aktivitas warung Anda semakin ramai dikunjungi konsumen. Apalagi jika ada yang menjadikan warung Anda sebagai basecamp para driver, itu akan lebih menguntungkan.

uprint percetakan online indonesia