Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

WhatsApp Web – Bagi para pebisnis online, menggunakan aplikasi online sudah seharusnya dilakukan. Terutama menggunakan aplikasi WhatsApp, jika biasanya Anda membuka semua percakapan melalui smartphone kini dapat diakses melalui PC atau Laptop. Sehingga dapat memudahkan Anda tanpa harus ribet membuka smartphone. Menggunakan WhatsApp Web ini sangat praktis dilakukan, ketika Anda sedang posting produk di beberapa marketplace kemudian ada konsumen yang berinteraksi maka yang harus dilakukan hanyalah berpindah tab pada browser.

Baca juga : Curi Daya Tarik Konsumen dengan Kumpulan Desain Paper Cup Ini

Selain itu menggunakan WhatsApp Web ini juga memiliki fungsi agar saat bekerja tidak selalu terpaku dengan ponsel. Sehingga, fokus kerja tidak terbagi antara PC dengan ponsel. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang selalu bekerja di depan komputer dan tidak boleh menggunakan handphone selama bekerja. Dengan memanfaatkan WhatsApp web maka Anda dapat langsung terkoneksi dan berkomunikasi bersama teman di WhatsApp, mengobrol di Group WhatsApp langsung dari komputer.

WhatsApp ini juga dapat digunakan jarak jauh, misalnya ponsel tertinggal di rumah dan Anda dapat langsung terhubung melalui laptop kantor. Dengan ketentuan, sebelumnya sudah memindai barcode di laptop atau PC menggunakan ponsel Anda. Untuk menjaga keamanan akun WhatsApp pastikan sudah logout dari semua perangkat seperti PC atau Laptop. Selain itu WhatsApp web juga memiliki kekurangan yang harus diketahui sebelumnya. Seperti berikut ini beberapa kekurangan dari WhatsApp web.

1. Tidak Dapat Melakukan Panggilan Online

whatsapp-web-03

Salah satu fitur WhatsApp yang cukup berguna adalah panggilan online-nya. Dengan melakukan sebuah panggilan menggunakan aplikasi ini, maka tidak akan menghabiskan pulsa, hanya mengambil data internet saja. Tapi fitur ini bakal jadi percuma saja jika Anda menggunakan WhatsApp di browser. Sebab, tidak akan mengizinkanmu melakukan panggilan online.

2. Boros Daya

whatsapp-web-04-boros-daya

Menghubungkan WhatsApp antara ponsel dengan laptop atau PC akan membuat daya baterai handphone terkuras. Bahkan, Anda akan merasakan kondisi ponsel yang panas. Itulah kelemahan dari menggunakan WhatsApp di browser.

3. Tidak dapat Digunakan Saat Ponsel Mati

whatsapp-web-05

Meski Anda membuka WhatsApp di browser namun ponsel mati, itu tidak akan ada gunanya. Sebab WhatsApp web dengan ponsel harus selalu terhubung, sehingga yang harus dilakukan menjaga ponsel tetap online meski tertinggal di rumah.

Baca juga : Bagaimana Cara Membuat Katalog Online yang Eye Catching?

4. Membutuhkan Koneksi Internet Kuat

Ketika Anda mengaskses WhatsApp web melalui PC atau Laptop, pastikan koneksi internet Anda kuat. Sebab, jika jaringan lemah maka tidak dapat terkoneksi dengan baik. Bahkan untuk mengaksesnya saja tidak bisa.

jika Anda penasaran untuk menggunakannya, cobalah menggunakan beberapa langkah berikut ini.

  • Bukalah WhatsApp web melalui PC atau Laptop
  • Buka aplikasi yang ada pada ponsel
  • Klik ikon titik-titik yang terdapat di pojok kanan atas
  • Pilih WhatsApp Web
  • Setelah itu, scan barcode yang terdapat pada laman WhatsApp Web di PC atau laptop.
  • Setelah itu WhatsApp web siap digunakan.

Itulah beberapa cara mudah untuk berbisnis online menggunakan WhatsApp web. Dengan begitu, akan lebih menghemat waktu selama Anda melakukan interaksi hingga transaksi apapun secara online. Jika Anda ingin mencobanya dapat melihat tutorial berikut ini yang tertera dalam bentuk video, silakan klik dan ikuti beberapa langkah dalam video berikut.

Tutorial Akses WhatsApp Web di PC atau Laptop