uprint percetakan online indonesia

Weekend telah tiba, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Hong Kong banyak hal yang harus direncanakan. Dari mulai tiket pesawat, penginapan, serta satu hal yang tidak kalah pentingnya yaitu wisata kuliner halal. Nah, sebelumnya mungkin Anda seorang muslim traveler merasa ragu untuk mencari jajanan serta restoran yang menyajikan makanan halal di Hong Kong. Namun  saat ini tidak perlu khawatir, di Hong Kong sudah mulai memiliki banyak jenis jajanan dan restoran yang menyediakan menu masakan halal. Seperti beberapa jajanan dan restoran kuliner halal berikut.

1. Restoran Chrisly Inn

kuliner halal di hongkong

Hong Kong menjadi negara yang terkenal akan jajanan kecilnya seperti dim sum, namun selain itu ada juga jajanan yang tidak kalah legend dari dim sum tersebut yaitu “Chinese Cake”. Kue yang satu ini merupakan ciri khas jajanan dari negara Hong Kong. Biasanya kue ini dibuat menggunakan campuran non halal sebagai perasa yang membuatnya lebih enak, namun kini Anda dapat mencobanya dengan komposisi yang halal tanpa ada kandungan tambahan non halal dalam setiap adonan kue tersebut. Wisata kuliner halal yang satu ini menjadi primadona bagi para muslim traveler saat berkunjung ke Hong Kong dan penasaran dengan rasa kue khas tersebut.

Baca juga : Trik Mencari Kuliner Halal Saat Melakukan Traveling Ke Thailand

2. Panda Restoran

kuliner halal di hongkong

Restoran yang mengusung tema dengan hewan lucu ini, merupakan restoran halal yang sudah tersertifikasi oleh badan halal Hong Kong. Restoran ini berada di dalam kawasan Ocean Park yang menyediakan menu halal seperti nasi ayam hainan, nasi bola-bola daging saus tomat, dan buah-buahan segar lainnya. Nah, jika Anda sedang berjalan-jalan di Ocean Park jangan lupa untuk mengunjungi panda restoran dan mencoba wisata kuliner halal di sana.

3. Islamic Center Canteen

kuliner halal di hongkong

Saat Anda berkunjung ke Hong Kong dan ingin mencoba jajanan khas di sana seperti dim sum namun ragu untuk membeli secara sembarangan. Tidak perlu khawatir, sekarang Anda dapat merasakan dim sum dengan komposisi isian yang dijamain kehalalannya di Islamic Center Canteen. Selain makanan dim sum, Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner halal lainnya yang mereka sajikan. Anda dapat mengunjungi Islamic Center Canteen di Masjid Ammar dan Osman Raju Sadic Islamic center yang terletak di Oi Kwan Road, Whan Chai.

Baca juga : Hindari 5 Kesalahan ini, Jika Tidak Ingin Bisnis Kuliner Anda Bangkrut

4. Restoran Hong Kong Disney Land

kuliner halal di hongkong

Hong Kong Disney Land merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Hong Kong. Nah disaat sedang berlibur tiba-tiba lapar dan mencari kuliner halal. Tidak perlu khawatir, Anda dapat menemukan restoran yang menyediakan kuliner halal di area Disney Land Hong Kong. Restoran ini menyediakan menu halal yang sudah tersertifikasi dan memiliki beragam menu dari berbagai negara seperti Indonesia.

5. Lee Keung Kee North Point Egg Waffles

kuliner halal di hongkong

Kulineran di pinggir jalan merupakan momen yang menyenangkan bagi para traveler, namun menjadi kendala bagi para traveler muslim untuk menemukan jajan halal di pinggir jalan. Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir untuk mencoba jajanan di tepi jalan di Hong Kong. Anda dapat mencicipi wafel dari Lee Keung Kee yang menyediakan jajanan wafel tanpa mengandung bahan-bahan tidak halal.

Nah itu adalah beberapa jajanan di Hong Kong yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sana. Terutama para muslim traveler yang sedang melancong ke Hong Kong, dapat mencoba beberapa kuliner halal berikut ini. Selamat berlibur dan selamat mencoba kuliner halal di Hong Kong!

uprint percetakan online indonesia