Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Apakah Anda memiliki kamar berukuran kecil dan ingin tahu bagaimana desain kamar tidur yang cocok agar tetap fungsional? Berikut kami sajikan 10 desain kamar tidur minimalis yang keren, fungsional dan enak dipandang:

1. Desain kamar tidur yang pertama ini adalah ranjang yang dapat berfungsi sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Karena kamar tidur minimalis memiliki ruang yang kecil, maka sebisa mungkin Anda harus manfaatkan ruang vertikal. Pilihlah lemari yang sangat tinggi. Begitu pula dengan rak buku, pilihlah yang menjulang ke atas.

kamar minimalis

2. Desain kamar tidur di bawah ini juga unik dan benar-benar menarik. Satu ruangan bisa untuk tidur tiga orang. Jika Anda suka kamar tidur minimalis dan terkesan hangat, maka
Anda bisa membuat kamar tidur seperti ini. Orang rumah, terutama anak-anak, pasti akan sangat menyukainya.

desain kamar tidur minimalis 2

3. Kamar tidur minimalis tapi bisa berfungsi sebagai kantor dari rumah juga? Tentu saja bisa. Lihat saja desain kamar tidur berikut ini. Sehabis bangun tidur Anda bisa langsung bekerja tanpa harus berpindah ruangan.

kamar minimalis-ruang kerja

4. Berikutnya, ada ranjang tidur yang bisa ditarik saat dibutuhkan. Desain kamar tidur seperti ini sangat menghemat ruang. Letakkan ranjang beroda di atas lantai. Lalu di atas ranjang kamu bisa jadikan tempat kerja atau belajar.

Desain Kamar tidur

5. Yang tak kalah kerennya juga adalah desain kamar tidur di bawah ini. Jika kamar tidur Anda memiliki ruang yang terbatas, simpanlah hanya barang-barang yang perlu saja di dalam kamar tidur sehingga tidak terlihat terlalu sesak.

desain kamar

Baca juga: 10 Dekorasi Natal yang Mudah untuk Kamu Buat Sendiri

6. Dua ranjang yang disusun atas bawah juga sangat memanfaatkan ruang yang terbatas. Tidak perlu persis di atasnya, ranjang bisa disusun tergantung selera. Mengingat kamar tidur adalah kamar tidur minimalis, ruang sekecil apapun yang ada dapat Anda manfaatkan.

desain kamar tidur minimalis 6

7. Kamar tidur minimalis juga dapat didesain seperti contoh di bawah ini. Jika menginginkan privasi, maka Anda bisa menggunakan tembok sebagai pemisah antara dua ranjang, sehingga seolah-olah seperti menjadi dua ruang yang terpisah.

desain kamar tidur minimalis 7

8. Seperti desain kamar tidur nomor 4, di dalam kamar tidur di bawah ini juga terdapat dua ranjang, namun hanya satu yang beroda dan dapat ditarik. Lucu dan imut juga, kan?

desain kamar tidur minimalis 8

9. Dua ranjang tidur yang diletakkan bersebelahan namun terpisah oleh meja dan rak juga sangat kreatif dan keren. Anak Anda dan teman tidurnya tetap bisa saling mengintip saat sedang berbaring di ranjang melalui celah yang tersedia antara meja dan rak buku.

desain kamar tidur minimalis 9

10. Desain kamar tidur yang terakhir ini sangat minimalis dan sederhana, namun tetap enak dipandang mata. Tangga untuk menjangkau ranjang yang terletak di bagian atas juga unik karena bukan merupakan tangga biasa.

desain kamar - kamar tidur minimalis yang funsional

Artikel terkait: 8 Hiasan Dinding dari Kertas untuk Memperindah Rumah