Hari raya kelahiran Yesus Kristus tak lama lagi akan kita sambut. Bagi kita yang merayakan Natal tentunya sudah mulai menghias rumah dengan ornamen khas Natal. Tahukah kamu bahwa sekarang ini kamu bisa membuat sendiri dekorasi natal, jadi tak perlu beli lagi di luar. Ada 10 dekorasi natal yang dapat dengan mudah kamu buat sendiri:

1. Wajah rusa kutub

dekorasi natal 1

Kamu pasti punya rol tisu bekas kan? Daripada langsung dibuang begitu saja setelah tisu habis digunakan, kamu bisa membuat wajah rusa kutub yang bisa dijadikan dekorasi natal yang lucu dan imut.

2. Boneka salju

dekorasi natal 2

Apa di rumahmu ada kaus kaki yang sudah tak mau kamu pakai lagi? Daripada dibuang, kaus kaki tersebut bisa kamu sulap menjadi boneka salju. Kamu tambahkan saja dakron di dalam kaus kaki. Tambahkan syal atau kancing dan pakaikan topi, maka kamu akan punya boneka salju yang menggemaskan.

3. Boneka salju yang lain

dekorasi natal 3

Selain dari kaus kaki, kamu juga bisa membuat boneka salju dari tutup botol. Namun karena terbuat dari tutup botol, tentu saja boneka salju ini tidak terlihat semenggemaskan boneka salju yang terbuat dari kaus kaki.

4. Lonceng natal

dekorasi natal 4

Jika hanya loncengnya saja yang kamu gantung, maka kurang terlihat menarik. Pasang lonceng di dalam sebuah mug agar menjadi lebih indah.

5. Sarung tangan

dekorasi natal 5

Untuk yang satu ini kamu tidak perlu bersusah payah. Kalau kamu punya beberapa pasang sarung tangan, kamu tinggal menggantungkan mereka saja di pohon natal.

Baca juga: 5 Kota Dengan Suasana Natal Paling Ajaib di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

6. Tongkat natal

dekorasi natal 6

Jika ada anggota keluargamu yang suka minum anggur, setelah anggur tersebut habis, jangan dibuang tutupnya. Kumpulkan tutup botol anggur lalu kamu susun menjadi hiasan natal, seperti tongkat, pohon natal dan masih banyak lagi. Semua tergantung pada kreativitasmu.

7. Pohon natal kertas

dekorasi natal 7

Membuat pohon natal dari kertas sangatlah mudah untuk dilakukan. Kamu buat saja polanya terlebih dahulu di atas kertas, lalu tinggal kamu gunting saja mengikuti pola yang telah kamu buat.

8. Bintang natal

dekorasi natal 8

Sama seperti pohon natal kertas, membuat bintang dari kertas tidaklah sulit untuk dilakukan. Jika kamu belum tahu cara membuat bintang dari kertas, kamu bisa mencari panduan membuatnya di internet. Buatlah bintang yang cukup banyak, kemudian kamu gantung di pohon natalmu.

9. Pohon natal ranting

dekorasi natal 9

Kumpulkan ranting-ranting pohon yang ada di pekarangan rumahmu lalu kamu susun menjadi pohon natal. Mulai saat kamu menyusun ranting-ranting tersebut kamu tak lagi perlu membeli pohon natal.

Artikel terkait: 10 Ide Hadiah Natal yang Tak Mahal Namun Akan Disukai Rekan Kerja

10. Kepingan salju

dekorasi natal 10

Di Indonesia memang tidak ada salju, namun kamu bisa membuat kepingan salju buatan sehingga suasana natal di negara barat yang cukup identik dengan salju setidaknya bisa kamu rasakan juga.