cetak flyer

Cetak Flyer – Apakah Anda sedang berencana untuk mempromosikan real estate Anda? Mempromosikan bisnis secara umum bisa dilakukan melalui dua cara yakni promosi melalui online atau offline. Khusus untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya banyak dalam promosi offline, Anda bisa memilih flyer karena harga cetak yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan media cetak lainnya. Sebelum mencetak, pastikan Anda melakukan beberapa tips di bawah ini untuk membuat flyer real estate milik Anda.

1. Berikan Ruang atau Jarak yang Lega dalam Flyer

desain-flyer-real-estate-01

Ruangan yang besar, cerah, dan terbuka tidak hanya Anda butuhkan ketika memiliki rumah. Beberapa hal tersebut juga sangat dibutuhkan dalam dunia design. Whitespace atau ruangan yang tidak berisi dengan elemen desain adalah salah satu ciri dari desain terbaik sebuah media publikasi, khususnya flyer. Ruangan kosong ini dapat membantu Anda mengurangi kekacauan dan membuat potongan desain serta pesan yang ingin disampaikan terlihat menonjol.

Baca juga : Ingin Event Anda Booming? Lakukan 7 Tips Cetak Flyer Ini!

2. Menggunakan Grid Gambar yang Mudah Dipahami

desain-flyer-real-estate-03

Jika Anda berencana untuk memasukkan beberapa gambar di dalam flyer, usahakan untuk menyusun gambar-gambar tersebut dengan mudah. Anda bisa menggunakan fitur grid ketika membuatnya. Pastikan jumlah gambar tersebut tidak terlalu banyak, mengingat Anda perlu menyisakan whitespace dalam flyer Anda. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menggunakan ukuran yang sama dari setiap gambar agar menciptakan kesan yang presisi dan proposional.

3. Menggunakan Background yang Simpel

desain-flyer-real-estate-04

Dalam membuat flyer yang menarik, Anda bisa menggunakan warna latar yang sederhana agar konten yang ingin Anda sampaikan terlihat semakin menonjol. Gunakan beberapa warna dari brand Anda dan buatlah sebuah warna solid untuk latar belakangnya. Tampilan background dengan warna solid yang simpel akan membuat flyer Anda terlihat semakin elegan.

cetak flyer

4. Bekreasi dengan Ikon atau Simbol

desain-flyer-real-estate-02

Selain dapat menghemat ruang, penggunaan ikon atau simbol di dalam flyer juga dapat membuat penampilan tersebut terlihat unik dan dekoratif. Tidak hanya itu, ikon atau simbol juga dapat mewakili beberapa informasi sekaligus. Misalnya, Anda bisa memilih menggunakan ikon kasur untuk mengatakan jumlah kamar yang ada di dalam properti Anda, gambar bathtub untuk memberitahukan jumlah kamar mandi, atau gambar mobil untuk menentukan jumlah garasinya.

Baca juga : Apa Perbedaan Antara Brosur dan Flyer?

5. Menggunakan Foto Besar

desain-flyer-real-estate-05

Apakah Anda memiliki foto khusus dari listing Anda? Jika ada, gunakan foto tersebut sebagai background dari flyer Anda. Ubahlah ukuran foto tersebut hingga memenuhi background flyer Anda. Agar mendapatkan komposisi yang seimbang, Anda harus memperhatikan di mana letak teks Anda. Lengkapi pula dengan tipografi atau font menarik agar tampilan desain dari flyer Anda terlihat semakin indah.

cetak flyer

Nah, kira-kira seperti itulah tips yang bisa Anda lakukan sebelum membuat flyer untuk mempromosikan properti Anda. Sama seperti poster, Anda juga harus mempertimbangkan bentuk dan tulisan yang mudah dibaca pada flyer Anda. Usahakan pula Anda menggunakan elemen-elemen yang sederhana agar tidak membingungan para pembaca. Selamat mencoba!

Lihat juga beberapa daftar harga Percetakan yang tersedia di store uprint.id

uprint percetakan online indonesia