Menempelkan stiker promosi di tempat-tempat yang tak biasa tentu bisa menjadi media kampanye yang efektif untuk membangun brand bisnis Anda. Umumnya, stiker promosi ini dibuat menggunakan bahan stiker vinyl, stiker transparan, dan stiker chromo baik dalam cetakan lembar ukuran A3 atau stiker roll dalam bentuk meteran. Anda sudah mencetak stiker promosi tapi masih bingung mau ditempelkan di mana saja? Beberapa tempat ini bisa menjadi ide yang cukup istimewa.

1. Langit-langit ruangan

stiker_promosi

Siapa bilang orang tidak akan melihat stiker promosi Anda yang ditempelkan di langit-langit ruangan? Langit-langit akan menjadi tempat yang strategis, sebab saat orang berada di dalam sebuah ruangan tertentu dan sedang mendongak, maka pandangannya langsung tertuju pada bagian langit-langit. Daripada dibiarkan berwarna putih polos begitu saja, cobalah untuk menempelkan stiker promosi dengan ukuran yang cukup besar agar mudah terbaca tulisannya.

2. Toilet umum

stiker_promosi

Beberapa wanita menghabiskan cukup banyak waktu di dalam toilet, entah karena antre atau sekadar berlama-lama di depan kaca. Nah, inilah peluang yang belum banyak disadari oleh para pelaku bisnis. Anda sangat bisa menempelkan stiker promosi di kawasan toilet ini, seperti dinding, pintu bilik, alat pengering tangan, dan bahkan lantai toilet di tempat umum seperti mall dapat Anda manfaatkan untuk melakukan pemasaran.

3. Bilik lift

stiker_promosi

Saat berada di dalam lift, orang cenderung akan menghabiskan waktu untuk melihat angka-angka di layar sampai ia tiba di lantai yang dituju. Bagaimana jika Anda memberikan warna yang berbeda di dalam lift tersebut lewat stiker bisnis Anda? Untuk melakukan hal ini, pastikan Anda sudah terlebih dulu mengantongi izin dari pihak pengelola gedung, ya. Tenang saja, Anda masih bisa kok menargetkan calon pelanggan yang diinginkan sesuai dari lift gedung apa yang digunakan.

4. Pintu kaca

stiker_promosi

Siapa pun yang mendekati atau melewati pintu kaca akan secara otomatis memperhatikan stiker yang ditempelkan. Untuk lebih menarik perhatian, Anda bisa menampilkan logo dalam ukuran besar dengan pesan singkat yang relevan. Semakin banyak orang yang mengakses pintu kaca tersebut, maka semakin banyak pula yang mengenal bisnis Anda.

Baca Juga : Bisnis Lokal Gunakan Stiker Sebagai Media Promosi

5. Helm

stiker_promosi

Sebagai salah satu syarat keselamatan dalam berkendara motor, helm tentu wajib digunakan, bukan? Anda dapat menempelkan stiker promosi di bagian belakang helm, di mana nantinya pengendara lain akan melihat logo, brand, dan tulisan-tulisan yang terkait dengan bisnis Anda. Ke mana pun destinasi yang dituju, orang-orang akan mulai mengenal bisnis Anda.

6. Laptop

memanfaatkan_stiker

Sebagai pebisnis yang aktif menggunakan laptop, cobalah sekali waktu menempelkan stiker promosi Anda di punggung laptop tersebut. Kemudian, Anda bisa bekerja sambil nongkrong santai di kedai kopi atau kafe-kafe yang ada di sekitar Anda. Tentu saja, pengunjung yang lain akan tertarik dengan stiker tersebut. Meski tidak menanyakan langsung kepada Anda, setidaknya mereka melihat dan mengetahui logo brand yang tertera di sana.

Itulah tadi enam tempat tak biasa yang bisa Anda manfaatkan untuk menempel stiker promosi bisnis. Kira-kira tempat apa yang akan jadi andalan Anda sebagai media perantara promosi offline? Atau justru Anda sudah menemukan tempat tak biasa lainnya? Jangan lupa untuk memastikan stiker dicetak dengan kualitas terbaik agar tidak mudah luntur atau terlepas, ya!