visit_uprint_id_2Memberi hadiah untuk orang tersayang di hari Valentine memang harus Anda persiapkan jauh-jauh hari. Selain isi yang spesial, tentu Anda juga ingin membuat hadiah tersebut lebih berkesan bahkan dari bungkus terluarnya, bukan? Nah, tujuh alternatif kertas kado ini bisa Anda pakai untuk membungkus hadiah spesial tersebut. Mulai dari memanfaatkan burlap sampai hardbox pun ada. Yuk, simak info lengkapnya di sini!

1. Kertas Koran Bekas

membungkus_hadiah_1

Anda rutin berlangganan koran setiap hari? Daripada membiarkan koran bekas menumpuk begitu saja di gudang, manfaatkan saja sebagai pembungkus hadiah. Untuk membuat kertas koran menjadi awet dan kuat, Anda bisa menyemprotkan pilok bening setelah selesai membungkus hadiah. Tambahkan juga hiasan pita warna-warni dan bermotif sesuai selera untuk menampilkan kesan chic.

2. Toples Selai

membungkus_hadiah_2

Sulap toples bekas selai roti Anda untuk membungkus hadiah istimewa di hari Valentine nanti. Selain toples selai, Anda juga membutuhkan kain perca beragam motif dan tali rami aneka warna. Cukup masukkan benda yang ingin Anda berikan ke dalam toples, kemudian tutup dengan menggunakan kain perca dan ikat dengan tali rami. Selesai! Hadiah yang unik dan cantik ini siap untuk diberikan pada orang tersayang.

3. Kombinasi Hardbox

membungkus_hadiah_3

Membungkus hadiah dengan menggunakan hardbox tentu sering Anda lakukan, bukan? Kali ini, cobalah mengkombinasikannya dengan bahan-bahan yang lain. Misalnya, untuk hardbox berbentuk bulat, Anda bisa membungkusnya dengan menggunakan scarf bercorak cerah untuk menampilkan kesan mewah dan elegan. Sebaliknya, jika Anda ingin menampilkan kesan minimalis, cukup tambahkan gambar pita atau tulisan tangan dengan menggunakan spidol hitam.

4. Peta Tak Terpakai

membungkus_hadiah_5

Masih dengan menggunakan hardbox sebagai bahan utama pembungkus hadiah, Anda juga bisa melapisinya dengan peta yang sudah tidak terpakai lagi. Alternatif kertas kado ini sangat cocok diberikan untuk orang yang senang berpetualang. Pilih peta dengan lokasi yang sangat ingin dikunjungi pada permukaan atas kado. Tambahkan pita kertas untuk membuatnya lebih cantik.

5. Kertas Tisu

membungkus_hadiah_4

Untuk melapisi hardbox yang membungkus hadiah Anda, bisa juga dilakukan dengan menggunakan kertas tisu yang berwarna cerah. Meskipun kertas tisu ini terlihat agak lusuh, tapi justru akan menambah keunikan hadiah Anda. Tambahkan benang ikat atau kawat pada bagian atas hadiah serta label ucapan yang ditulis tangan.

6. Kain Burlap untuk Rustic Look

membungkus_hadiah_6

Belakangan tema-tema rustic banyak digemari. Apakah Anda salah satunya? Untuk membungkus hadiah dengan tema ini, Anda dapat memanfaatkan kain burlap atau goni yang umumnya tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu cokelat dan krem. Alternatif kertas kado yang satu ini sangat cocok dimanfaatkan untuk membungkus hadiah yang berbentuk kotak atau bulat. Akhiri dengan hiasan pita renda atau ranting dan dedaunan serta label ucapan tulisan tangan.

7. Handuk Polos

membungkus_hadiah_7

Selain menggunakan kertas dan kain, Anda juga bisa memakai handuk polos untuk membungkus hadiah spesial. Terlebih jika ukuran hadiah tidak terlalu besar, misalnya seperti jam tangan. Bungkus kadomu dengan handuk, kemudian ikat ke atas dengan pita berwarna. Beri hiasan berupa mata boneka agar terlihat lebih hidup. What a cute gift, isn’t it?

Beberapa alternatif kertas kado tadi tentu tak kalah cantik untuk membungkus hadiah spesial Anda, bukan? Hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas dan kreativitas, Anda telah mendapatkan pembungkus hadiah yang unik dan cantik. Selamat mencoba dan semoga berhasil!