Tahun baru menandakan harapan-harapan baru dan tentunya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Itulah mengapa tahun baru disambut dengan penuh gegap gempita di berbagai belahan dunia. Kamu yang ingin merasakan suasana perayaan tahun baru yang berbeda dari kota tempat tinggalmu, datang saja ke salah satu dari delapan destinasi terbaik di Asia untuk perayaan tahun baru berikut ini:

1. Dubai, Uni Emirat Arab

perayaan tahun baru di dubai

Semua yang berhubungan dengan Dubai memang keren. Bukan hanya keren sebenarnya, tapi luar biasa keren. Setidaknya satu kali dalam hidupmu kamu harus berkunjung ke Dubai. Jika kamu bisa mengunjungi Dubai menjelang tahun baru, hal itu harus kamu syukuri. Dubai menawarkan pertunjukan kembang api yang katanya merupakan yang terhebat di dunia. Bukan hanya kembang api, Dubai juga memiliki acara-acara perayaan tahun baru lainnya yang tak akan mungkin membuatmu bosan.

2. Osaka, Jepang

perayaan tahun baru di osaka

Jika kamu menyukai perayaan tahun baru yang dilakukan dengan cara yang lebih tradisional, maka Osaka adalah tujuan wajib untukmu. Walaupun ada pertunjukan kembang api, namun pertunjukan kembang apinya tidak sampai bagaimana. Perayaan tahun baru di Osaka lebih tenang karena penduduknya lebih suka mengunjungi tempat ibadah.

3. Singapura

perayaan tahun baru di singapura

Singapura adalah negara yang sangat kecil tetapi sangat spektakuler, dan yang paling penting, rakyat Singapura sangat serius dalam menyambut tahun baru. Pertunjukan kembang apinya sangat memesona, konser-konser dan pesta-pestanya juga asik untuk didatangi.

4. Chiang Mai, Thailand

perayaan tahun baru di chiang mai

Thailand adalah salah satu negara di Asia yang menjadi destinasi favorit para wisatawan asing. Berkunjung ke Thailand menjelang tahun baru memang pasti sangat ramai, namun tetap saja Thailand memiliki daya pikatnya sendiri. Chiang Mai adalah kota pilihan kami jika kamu ingin merayakan tahun baru di Thailand. Pesta-pesta yang diselenggarakan benar-benar gila. Jika tidak terlalu suka pesta, kamu bisa mengikuti ritual keagamaan penduduk lokal dalam menyambut datangnya tahun baru.

Baca juga: Koleksi Terindah Ucapan Selamat Tahun Baru 2017

5. Phnom Penh, Kamboja

perayaan tahun baru di phnom penh

Popularitas Kamboja sebagai destinasi wisata terindah di Asia semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. Jadi, pergilah ke Kamboja, terutama kota Phnom Penh, untuk merasakan suasana perayaan tahun baru yang berbeda. Ada banyak pertunjukan dan sajian makanan beraneka ragam yang dapat kamu nikmati sambil menyongsong tahun baru bersama rakyat Kamboja.

6. Bali, Indonesia

perayaan tahun baru di bali

Pusat hiburan di Bali berada di Kuta. Di Kuta kamu bisa melihat bahwa ada banyak sekali pesta-pesta meriah untuk menyambut awal yang baru. Bergabunglah dengan kawanan kaum muda untuk merasakan optimisme mereka.

7. Manila, Filipina

perayaan tahun baru di manila

Yang menarik dari kota Manila, yang merupakan ibu kota Filipina, adalah bahwa kota ini bisa menjadi apa saja yang kamu butuhkan. Apabila kamu ingin merasakan perayaan tahun baru yang berkelas, kamu bisa menemukannya. Apabila kamu ingin merasakan perayaan tahun baru yang sederhana, kamu juga dapat menemukannya. Manila menyediakan banyak lokasi yang menawarkan kenikmatan hiburan dan kebudayaan lokal.

8. Goa, India

perayaan tahun baru di goa

Bila ingin ke India untuk melihat bagaimana penduduknya merayakan datangnya tahun yang baru, pergilah ke Goa. Goa memiliki segala yang dibutuhkan oleh siapa saja. Jika kamu penggemar pesta, datanglah ke bagian utara Goa. Namun jika kamu penyuka suasana tenang dan damai, datanglah ke bagian selatan Goa.

Artikel terkait: 9 Gedung Tertinggi dan Menakjubkan di Dunia yang Harus Kamu Lihat