Banyak negara di dunia yang berlomba-lomba untuk membangun gedung-gedung tinggi karena mereka berharap dapat memecahkan rekor sebagai pemilik gedung tertinggi di dunia. Apa saja gedung tertinggi di dunia saat ini yang sangat menakjubkan sehingga kamu harus lihat dari dekat?

1. Burj Khalifa

gedung tertinggi di dunia burj khalifa

Gedung pencakar langit indah dan megah di atas berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Berdiri dengan ketinggian 829,8 meter, Burj Khalifa menjadi gedung tertinggi di dunia saat ini. Belum ada yang dapat mengalahkan gedung pencakar langit yang satu ini. Kamu harus melihatnya dari dekat untuk mengagumi betapa tinggi dan indahnya Burj Khalifa.

2. Shanghai Tower

gedung tertinggi di dunia shanghai tower

Shanghai Tower, atau Menara Shanghai, memiliki ketinggian 632 meter dan menjadi gedung tertinggi kedua di dunia. Menara Shanghai tentu saja berada di kota Shanghai, Tiongkok. Selain menjadi gedung tertinggi kedua di dunia, gedung ini adalah gedung tertinggi di seluruh Tiongkok.

3. One World Trade Center

gedung tertinggi di dunia one world trade center

Gedung One World Trade Center menjulang dengan megahnya di ketinggian 541,3 meter, sehingga gedung ini berada di nomor tiga dalam daftar gedung tertinggi di dunia. One World Trade Center, yang juga sering disebut sebagai Menara Kebebasan, memiliki nama yang sama dengan menara asli yang benar-benar hancur saat teroris menyerang pada tanggal 11 September 2001.

4. CTF Finance Center

gedung tertinggi di dunia ctf finance center

Tiongkok memiliki gedung lainnya yang menduduki posisi keempat gedung tertinggi di dunia yang bernama CTF Finance Center. Gedung pencakar langit ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Guangzhou yang terkenal akan kelezatan masakannya.

5. Shanghai World Financial Center

gedung tertinggi di dunia shanghai world financial center

Lagi-lagi Tiongkok berhasil memasukkan salah satu gedungnya sebagai gedung tertinggi di dunia. Benar-benar luar biasa! Shanghai World Financial Center terletak berdampingan dengan Shanghai Tower. Dua gedung pencakar langit sekaligus dalam satu kota, mengagumkan!

Baca juga: Sampaikan Pesan Natal Terindah untuk Orang-Orang Tercinta

6. International Commerce Center

gedung tertinggi di dunia international commerce center

International Commerce Center merupakan sebuah gedung yang terdiri dari 108 lantai dengan ketinggian 484 meter di atas tanah. Gedung megah tertinggi keenam di dunia ini dapat kamu temukan jika kamu berkunjung ke Hong Kong.

7. Petronas Towers

gedung tertinggi di dunia menara petronas

Menara kembar Petronas mungkin hanya menempati urutan ketujuh gedung tertinggi di dunia, namun sebagai menara kembar, Petronas adalah yang tertinggi di dunia. Menara Petronas merupakan lambang kota Kuala Lumpur, Malaysia.

8. Zifeng Tower

gedung tertinggi di dunia zifeng tower

Satu lagi gedung dari Tiongkok yang berhasil masuk dalam daftar gedung tertinggi di dunia. Gedung pencakar langit bernama Zifeng Tower ini terletak di provinsi Jiangsu, Tiongkok. Tinggi dan bentuknya yang unik membuat Zifeng Tower menonjol di antara gedung-gedung lainnya.

9. Taipei 101

gedung tertinggi di dunia taipei 101

Pada tahun 2004 Taipei 101 pernah menikmati popularitas sebagai gedung tertinggi di dunia, namun semua itu sudah berlalu. Saat ini Taipei 101 hanya berada di urutan kesembilan.

Artikel lain: 10 Desain Kamar Tidur Minimalis Paling Keren dan Enak Dipandang