Product tag merupakan label informasi pada sebuah produk. Biasanya tertulis beberapa informasi di dalamnya. Seperti tata cara mencuci, cara penyimpanan, hingga informasi material yang digunakan oleh rumah produksi. Ada banyak alasan produsen menggunakan product tag, seperti berikut ini.

1.      Praktis

Product tag memang sangat praktis digunakan, karena dapat memberikan banyak informasi tentang produk. Sehingga Anda tidak perlu lagi memberikan kertas tambahan di dalam kemasan produk. Ragam informasi penting dapat disampaikan melalui product tag seperti informasi produk, cara pemeliharaan, cara mencuci, hingga kode bar yang mengarah pada situs atau harga.

2.      Mudah Digunakan

Cara menggunakannya juga tidak sulit, Anda cukup mengikatnya dengan tali di bagian merek produk. Biarkan product tag menggantung di posisinya. Dengan adanya product tag, Anda sudah tidak perlu lagi memberikan informasi lain di bagian dalam kemasan. Sebab product tag dapat memberikan informasi singkat dan lengkap.

Baca juga : Manfaat Product Tag yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakannya

3.      Mudah Didapat

Ketika Anda ingin mencetak beberapa perlengkapan usaha di Uprint.id, silakan langsung mencetak product tag di sana juga. Ada beberapa pilihan bahan dan harga yang dapat Anda sesuaikan. Jika sudah memiliki desain sendiri silakan untuk membuatnya dengan desain yang sudah ada. Namun apabila belum memilikinya dapat memilih desain yang sudah tersedia.

4.      Tersedia Berbagai Desain

Alasan berikutnya karena tersedia banyak desain product tag yang keren dan bagus-bagus untuk digunakan. Anda dapat mencari desain di internet dan tentukan pilihan untuk mencetaknya. Bahkan Anda dapat menambahkan desain tambahan jika ingin terlihat lebih berbeda, caranya dengan memodifikasi desain yang sudah ada.

5.      Ukuran yang Tidak Terlalu Besar

Seperti yang kita ketahui product tag ini memiliki ukuran yang kecil atau medium. Karena kertas informasi ini dibuat untuk memberikan informasi singkat pada produk dan digantung di produk. Sehingga tidak perlu mencetaknya dengan ukuran yang besar. Cukup dengan ukuran kecil dan mudah dilihat oleh konsumen.

Baca juga : 3 Cara Mendesain Product Tag Istimewa Agar Branding Semakin Melesat

Lima alasan umum yang sering digunakan orang lain untuk mengetahui mengapa mereka menggunakan product tag. Selain alasan diatas, ternyata ada alasan lain yaitu lebih terlihat modern dan berkelas. Jika Anda pandai memilih desain serta perpaduan warnanya, kesan seperti itu sudah pasti akan ditemukan. Beberapa contoh desain di atas dapat Anda gunakan sebagai acuan untuk membuat desain product tag.

Pastikan menggunakan warna yang mudah dilihat konsumen. Jangan terlalu soft atau terlalu terang. Cukup dengan warna yang nyaman selama mata membaca informasi di product tag tersebut. Jika Anda ingin mencetak product tag atau perlengkapan usaha lainnya dapat mencetak langsung di Uprint.id. Tersedia berbagai macam produk pendukung usaha Anda. Mulai dari kemasan, label, sticker, paper sleeve, hingga product tag semua tersedia.

Jika memakannya secara bersamaan akan lebih menghemat waktu dan juga praktis. Sebab Anda hanya perlu membayar sekali saja. Setelah itu sudah mendapatkan beberapa produk yang diinginkan. Pemesanan juga dapat dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi workshop Uprint.id. Kecuali jika Anda lebih nyaman menyampaikan secara langsung dan memastikan apa yang diinginkan sesuai harapan. Keuntungan lainnya adalah, Anda dapat bertanya langsung dengan tim customers service yang berkompeten dalam bidang percetakan. Jika ingin membeli produk jadi dan siap pakai, dapat membelinya langsung di Tokopedia dengan sekali klik Anda dapat langsung terhubung. Semua akan menjadi mudah dan menyenangkan dengan Uprint.id.