Thank you card merupakan jenis kartu yang bertujuan untuk mengucapkan terima kasih secara tidak langsung. Karena ungkapan terima kasih diberikan dalam bentuk kartu. Biasanya penggunaan thank you card, diikuti dengan suatu tindakan atau kegiatan. Misalnya pada saat kamu membeli suatu produk, pasti akan ada beberapa penjual yang memberikan thank you card. Inilah alasan para pelaku usaha menggunakan thank you card.

1.      Memberikan Kesan Friendly

Bagi beberapa orang, memberikan thank you card merupakan salah satu perilaku yang baik. Inilah yang menjadi alasan para pelaku usaha untuk membuat dan memberikan thank you card kepada konsumen. Kesan friendly akan lebih berpengaruh terhadap konsumen terhadap produsen atau penjual. Karena, mereka akan merasa lebih nyaman dengan pelayanan yang diberikan walau hanya memberikan kartu ucapan terima kasih.

2.      Menambah Kesan Sopan

Alasan selanjutnya adalah memberikan kesan sopan kepada konsumen. Bukan hanya sekedar antara penjual dan pembeli saja, melainkan dapat memberikan kesan sopan dan menghargai secara tidak langsung. Bahkan secara tidak langsung akan menarik konsumen untuk melihat dan membeli barang-barang lainnya di toko online Anda.

Baca juga : Manfaat Thank You Card yang Perlu Diketahui Sebelum Mencetaknya

3.      Memberikan Rasa Percaya

Salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli produk kembali adalah, karena adanya rasa percaya. Kepercayaan ini dibangun pada saat memberikan sebuah kartu ucapan. Seperti memberikan kartu ucapan terima kasih ini. anda dapat memberikan beberapa kalimat di dalamnya. Misalnya “Thank You sudah membeli produk kami. Semoga cocok dan bermanfaat” kalimat singkat seperti itu saja akan menambah poin tersendiri bagi konsumen.

4.      Menghargai Konsumen

Memberikan ucapan terima kasih dengan kartu, akan memberikan rasa menghargai. Walau Anda sudah memberikan ucapan itu di kolom chat atau instant messenger. Namun tidak ada salahnya untuk memberikan thank you card pada kemasan produk atau paket. Pilih desain yang tepat agar lebih berkesan bagi konsumen. Misalnya dengan menambahkan logo atau menggunakan berbagai warna pada desain thank you card tersebut.

5.      Lebih Praktis

Alasan lainnya adalah menggunakan thank you card lebih praktis, karena semua desain dan tulisan sudah terkonsep Anda hanya perlu menyisipkan di bagian paket saja. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga memberikan kemudahan tersendiri bagi penggunanya. Anda dapat mencetak thank you card sesuai dengan kemasan atau kartu ucapan lainnya. seperti kesamaan warna, desain, hingga detail. Sehingga memberikan keserasian di dalam kemasan. Tersedia berbagai pilihan desain, font tulisan, dan jenis kertas untuk digunakan. Anda dapat membelinya secara online di Uprint Id. Akan ada banyak pilihan yang membantu Anda menentukan thank you card. Bahkan Anda dapat memesan thank you card untuk dicetak sesuai dengan desain sendiri.

Baca juga : Desain Thank You Card Agar Ucapan Terima Kasih Berbeda

6.      Memberikan Kesan Unik

Tentu saja, memberikan thank you card akan menjadi unik. Sebab tidak banyak yang menggunakan thank you card untuk mengucapkan terima kasih. Akan lebih unik lagi jika Anda memberikan thank you card dengan desain sendiri. Misalnya Anda telah merancang desain yang sama dengan kemasan, dengan begitu thank you card akan lebih serasi lagi dan memberikan kesan yang unik dan berbeda.

Enam alasan kenapa para pelaku usaha mulai menggunakan thank you card. Selain memberikan kesan, ternyata dapat dengan mudah ditemukan. Karena sudah ada beberapa percetakan online yang menawarkan jasa untuk cetak kemasan sekaligus dengan thank you card. Seperti Uprint.id. Anda dapat mengunjungi toko online di Tokopedia.