Kraft paper sudah tidak asing di telinga. Ada banyak orang yang mulai beralih menggunakan jenis kertas ini untuk digunakan sebagai kemasan. Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi yang dapat digunakan dari bahan dasar kraft paper. Seperti beberapa contoh kemasan dan perlengkapan usaha dengan kraft paper.

1.      Dus Nasi

Semakin marak dengan adanya makanan kemasan seperti saat ini, membuat pelaku usaha mencari kotak makanan yang mudah di dapat dan ramah lingkungan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan dus nasi berbahan kraft paper. Tidak seperti kemasan pada umumnya, jenis kemasan ini dilapisi plastik yang mampu menampung minyak atau air saat makanan dikemas. Ada banyak pilihan ukuran jika Anda ingin memiliki dus nasi seperti ini. Anda dapat memesannya di Uprint.id, tersedia juga di Tokopedia. Semakin mudah untuk mendapatkan jenis kemasan yang Anda inginkan.

2.      Dus Kue

Selain dus nasi, Anda dapat menggunakan jenis kemasan kraft paper ini untuk membungkus kue. Seperti yang kita ketahui ada banyak pelaku usaha yang memanfaatkan dus kue ini digunakan sebagai kemasan. Karena lebih memiliki kesan natural dan mudah di daur ulang kembali. Tentunya dengan cara dihancurkan dan dibuat kembali untuk lain fungsi. Semakin menarik jika menggunakan kemasan kraft paper ini adalah, jenis bahannya seperti memiliki serat namun tidak membahayakan produk makanan dan tidak merusak rasa serta bau makanan.

Baca juga : Jenis-jenis Kertas yang Digunakan Dalam Pembuatan Paper Bag

3.      Membuat Thank You Card

Agar lebih menarik lagi, Anda dapat menggunakan kraft paper ini menjadi thank you card. Anda dapat mencetaknya sekaligus dengan kemasan di Uprint.id. Pilih desain yang ingin digunakan. Ketika kemasan dan thank you card menggunakan desain serupa, akan menambah kesan unik bagi produk. Karena dapat dibilang masih jarang orang yang menggunakan kemasan dan thank you card senada berbahan kraft paper.

4.      Kraft Paper Cup

Paper cup juga lebih sering digunakan untuk dijadikan wadah minuman di beberapa kafe saat ini. bahan yang digunakan juga aman untuk minuman, tidak mudah bocor dan tahan dengan panas. Sangat cocok untuk digunakan sebagai wadah kemasan minuman panas seperti kopi, teh, dan lainnya. jenis kemasan ini memiliki berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan tersedia juga berbagai bentuk untuk wadah makanan berkuah seperti sup. Anda dapat menemukannya dengan mudah, bahkan dapat memesan secara online dan dengan desain khusus.

Baca juga : Apa Itu Corrugated Box?

5.      Kotak Aksesoris

Kraft paper ternyata dapat digunakan untuk kemasan aksesoris juga. Bahkan akan terlihat lebih menarik dan unik ketika aksesoris atau perhiasan dikemas dengan kraft paper seperti ini. untuk menambah kesan klasik Anda dapat menambahkan stempel bermotif logo produk dan slogan. Pilih warna stempel yang tepat untuk hasil terbaik.

Masih banyak hal lagi yang dapat dihasilkan dari kraft paper ini. sebagai kemasan makanan, kartu ucapan, atau bahkan kartu undangan pernikahan. Tidak ada salahnya jika Anda ingin menggunakan kraft paper untuk dijadikan kemasan. Anda dapat membelinya secara langsung di Tokopedia. Uprint.id membuka toko online di tokopedia untuk memudahkan konsumen dalam membeli produk yang siap pakai. Tersedia berbagai jenis produk kemasan dan pendukung usaha lainnya. Anda hanya perlu membuka link ini dan pilih beberapa barang yang ingin dibeli. Setelah itu lakukan pembayaran secara online. Kemudian barang yang telah dibayar akan segera dikirimkan. Sangat praktis dan menghemat waktu, selamat berbelanja!