Tas spunbond adalah jenis tas dengan bahan kain sintetis yang terbuat dari biji plastik dengan serat panjang yang tersusun secara kimiawi. Walau terbuat dari plastik, namun bahan ini tetap aman digunakan. Bahkan Anda dapat mencucinya jika tas mulai terlihat kotor atau berdebu. Tas spunbond ini mu.ai menjadi daya tarik orang untuk menggantikan tas belanja plastik atau kresek. Karena plastik merupakan salah satu jenis bahan yang paling sulit hancur walau sudah puluhan tahun lamanya. Jika dibiarkan ini akan menjadi hal yang buruk bagi kesehatan bumi dan lingkungan.

Jenis bahan spunbond ini sangat ringan namun memiliki ketebalan bermacam-macam mulai dari 25 gr hingga 100 gr dan daya tahan yang kuat. Tidak heran jika banyak digunakan untuk membuat tas belanja, masker, pelapis kemasan makanan, hingga diapers. Tas spunbond juga sering digunakan untuk pembungkus hadiah atau souvenir. Jenis tas spunbond ini memiliki berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan penggunaan.

Baca juga : Keuntungan Pesan Paket Seminar Secara Online di Uprint.id

Ada beberapa jenis tas dengan ukuran besar, salah satunya di supermarket. Mereka selalu menyediakan jenis tas spunbond dengan ukuran yang besar. Dengan begitu semua belanjaan akan mudah masuk ke dalam tas. Ketebalannya pun berbeda dengan tas spunbond pada umumnya. Untuk jenis yang dimiliki supermarket memiliki ketebalan yang lebih besar dan bahan jauh lebih tebal. Sehingga mampu membawa barang-barang dalam jumlah banyak dan berat.

Berbeda dengan tas spunbond yang dimiliki oleh minimarket. Mereka memiliki tas dengan ukuran standar, karena konsumen tidak selalu membeli dalam jumlah banyak. Mereka akan membeli produk sesuai dengan yang diinginkan. Ukuran bahan dan ketebalan juga berbeda. Meski sama-sama menggunakan bahan spunbond namun ada beberapa hal yang berbeda dari supermarket.

Apa saja keuntungan menggunakan tas belanja jenis spunbond ini?

1.   Aman dan ramah lingkungan. Walau melalui proses kimiawi dalam pembuatannya, namun ini sangat aman digunakan. Karena dapat digunakan berkali-kali. Tanpa harus membuangnya setelah digunakan.

2.  Harga terjangkau. Menggunakan tas spunbond ini memiliki keuntungan dalam hal harga. Karena bahan dan cara pembuatannya tergolong murah, maka Anda dapat membeli tas belanja ini dengan harga yang ekonomis bahkan terjangkau.

3.  Lebih kuat dan tahan lama daripada bahan kertas. Tentu saja ini yang menarik perhatian konsumen dalam menggunakan tas belanja bahan spunbond. Selain itu Anda dapat mencucinya dan dapat kembali digunakan tanpa harus ada rasa khawatir.

4.  Memiliki banyak variasi dari mulai ukuran dan ketebalan dari tas spunbond. Ada beberapa ketebalan yang dimiliki mulai dari 25 gr hingga 100 gr. Ukuran lebar tas dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

5.  Memiliki banyak varian warna. Agar tidak takut terlihat kotor Anda dapat membeli tas spunbond dengan berbagai warna gelap. Seperti hijau, hitam, coklat, atau warna gelap lainya.

Baca juga : 5 Macam Souvenir Acara Ulang Tahun

Selain digunakan sebagai tas belanja ternyata bahan spunbond ini juga dapat digunakan sebagai bahan tas goodie bag. Tas yang biasa digunakan untuk memberikan souvenir di beberapa acara tertentu misalnya acara ulang tahun, atau acara resmi lainnya. agar lebih terlihat berbeda Anda dapat menambahkan beberapa logo pada tas spunbond. Terutama untuk Anda yang ingin memberikan souvenir di acara. Ada baiknya untuk mencetak tas spunbond dengan menambahkan gambar atau inisial pada bagian depan tas. Selain bermanfaat tas bahan spunbond ini elegan untuk diberikan sebagai kemasan souvenir. Anda dapat memesan dan mencetak tas spunbond di Uprint.id.