Batik vector merupakan motif batik yang dicetak atau di desain dengan teknik vektor. Ternyata saat ini, para desainer grafis dapat menggunakan batik vector di beragam media, seperti menjadi motif di kemasan hingga logo sebuah perusahaan atau acara. Seperti berikut ini penggunaan batik vector yang dapat Anda lihat.

1. Batik Vector di Kemasan

batik vector 22-kemasan-batik batik vector 23-kemasan-batik

Batik vector ternyata dapat digunakan sebagai hiasan di kemasan. Seperti pada penggunaan batik di kemasan teh yang sangat cantik dan berkesan klasik. Anda dapat menggunakan kemasan ini untuk memberikan kesan produk yang alami dan elegan kepada konsumen. Bahkan, dari kemasan ini dapat menjual produk dengan nilai harga yang lebih di atas terjangkau. Namun dengan rasa yang tentunya sesuai harga.

Baca juga : 7 Ide Kemasan Produk Unik yang Dapat Menarik Calon Pembeli. Patut Dicoba Calon Pebisnis…

2. Batik Vector di Casing Ponsel

batik vector 04-casing-ponsel batik vector 05-casing-ponsel

Batik vector juga dapat diaplikasikan pada casing ponsel. Anda dapat menggunakan motif batik yang disuka agar mempercantik penampilan ponsel. Motif batik yang digunakan cenderung terkesan modern dan mencerminkan anak zaman sekarang.

3. Batik Vector di Peralatan Makan dan Minum

batik vector 14-peralatan-makan-batik batik vector 13-peralatan-makan

Penggunaan batik juga dapat diaplikasikan ke dalam peralatan makan dan minum. Terutama jika peralatan khusus untuk menyambut tamu. Jenis peralatan makan dan minum seperti ini sudah ada sejak lama. Namun, saat ini kembali menjadi trend. Anda dapat menemukan motif yang cantik dan lebih elegan untuk dicetak dalam wadah makan dan minum. Seperti gambar di atas yang menggunakan motif daun.

4. Batik Vector di Kertas Kado

batik vector 15-kertas-kado batik vector 16-kertas-kado

Pernah lihat kertas kado dengan motif batik? Ya seperti gambar di atas itu merupakan kertas kado yang menggunakan motif batik dengan teknik vector. Dengan menggunakan kertas kado bermotif batik seperti ini, akan membuat kado terkesan lebih formal.

5. Batik Vector di Kartu Ucapan

batik vector 17-kartu-ucapan batik vector 18-kartu-ucapan

Agar lebih terkesan unik, Anda dapat menggunakan kartu ucapan dengan desan motif batik. Kartu ucapan seperti ini, jarang digunakan ketika ingin memberikan ucapan. Biasanya motif batik lebih banyak digunakan di undangan pernikahan. Namun kali ini, Anda dapat membuat motif batik di kartu ucapan. Ingin membuatnya? Anda dapat mencetaknya secara online di Uprint.id. Tanpa harus mengantre ataupun datang ke percetakan. Cukup dengan mengunjungi website dan pilih bagian card, dan temukan kartu ucapan.

Baca juga : 4 Manfaat Mengirimkan Kartu Ucapan Lebaran

6. Batik Vector di Bahan Kaos

batik vector 20-kaos batik vector 19-kaos-batik

Selama ini batik yang biasanya dilihat selalu dalam bentuk pakaian formal seperti kemeja, atau bahkan pakaian yang berbahan dasar katun. Namun, saat ini batik sudah banyak digunakan di bahan kaos. Seperti kaos berkerah hingga kaos kaki bermotif batik. Semakin banyak yang menggunakan motif batik, maka akan lebih mudah memperkenalkan kebudayaan Indonesia di masyarakat lainnya.

Itulah beberapa penggunaan batik vector yang dapat diaplikasikan melalui beberapa media pencetakan seperti kartu ucapan, kertas kado, kaos, hingga peralatan makan dan minum. Semua dapat diberikan motif batik yang akan mendukung penampilan Anda. Bahkan, dengan menggunakan motif batik pada beberapa benda maka secara tidak langsung Anda dapat memberikan informasi mengenai batik kepada orang lain.