Sudah tidak asing lagi budaya seorang karyawan mengenai tanggal, yaitu tanggal tua dan tanggal muda. Saat tanggal muda semua supermarket atau tempat belanja ramai dikunjungi, sedangkan saat tanggal tua hanya beberapa yang masih melakukan aktivitas berbelanja. Namun, bagaimana jika tetap ingin bebas belanja apapun tanggalnya? Berikut ini trik agar Anda bebas belanja apapun tanggalnya.

1. Mengurangi Jajan Di Luar

belanja bebas apapun tanggalnya 1

Kalau ini bukan lagi menjadi rahasia umum, cara berhemat yang tepat dan sangat mudah dilakukan. Anda dapat mengurangi jajan di luar agar tetap bebas belanja apapun tanggalnya. Cobalah untuk membawa bekal setiap pergi ke kantor, sehingga dapat membatasi bahkan mengurangi jajan di luar. Membawa bekal sendiri tidak ada salahnya, justru masakan yang Anda bawa lebih menyehatkan dan lebih terjamin kebersihannya.

Baca juga : Menabung Tidak Harus di Bank, Menabung di Rumah pun Menguntungkan Jika Ikuti 3 Hal…

2. Menyimpan Uang Di Tempat Tersembunyi

belanja bebas apapun tanggalnya 2

Anda dapat menyimpan uang dengan nominal besar di tempat yang tersembunyi, misalnya di balik foto yang terdapat dalam dompet. Hal seperti ini sangat berguna jika tiba-tiba Anda membutuhkan uang dadakan. Sehingga tidak perlu mengambil uang tabungan yang memang ditujukan untuk ditabung.

3. Cobalah Berjalan Kaki

belanja bebas apapun tanggalnya 3

Jangan malas untuk berjalan kaki ketika hendak ingin membeli sesuatu atau ketika ingin mengunjungi tempat yang masih terjangkau. Meski saat ini semua serba mudah dengan adanya ojek online, tapi tidak ada salahnya untuk berjalan kaki ya hitung-hitung sambil berolahraga.

Baca juga : Jaga Kesehatan, 7 Olahraga Sempurna untuk Desainer Grafis!

4. Lihai Melihat Promo-promo Menarik

belanja bebas apapun tanggalnya 4

Anda juga harus jeli dan lihai melihat promo-promo apa saja yang sedang berlangsung. Agar Anda tetap dapat bebas belanja apapun tanggalnya dan tentunya dengan harga yang jauh lebih murah. Itulah keuntungan promo dapat menghemat ketika ingin membeli bebrapa barang dengan harga yang murah.

5. Mencatat Keuangan

tips mengatur keuangan 1

Ini merupakan hal yang wajib dilakukan oleh siapa saja. Mencatat pengeluaran dari mulai uang masuk dan keluar. Sehingga Anda dapat mengetahui berapa saja dalam sebulan uang yang keluar. Hal ini untuk mencegah terjadinya pemborosan, sehingga Anda tidak bebas belanja apapun tanggalnya. Padahal dengan mencatat semua keuangan akan memudahkan Anda mengatur keuangan.

Itulah beberapa trik jika Anda ingin tetap bebas belanja apapun tanggalnya. Entah itu di tanggal muda ataupun di tanggal tua. Kapan pun dan di mana pun Anda bebas belanja kebutuhan yang diinginkan. Selamat mencoba!