Ketika ingin menambah uang saku tapi bingung kerjaan apa yang akan dipilih? Anda dapat melakukan beragam aktivitas pekerjaan sambilan yang populer seperti ini. Selain dapat menambah uang saku, Anda juga akan menambah ilmu yang baru. Sebab, biasanya pekerjaan sambilan merupakan sesuatu yang baru bahkan belum pernah sama sekali Anda mencobanya.

1. Pengemudi

pekerjaan sambilan yang populer 01

Anda dapat melakukan pekerjaan sambilan yang populer ini untuk menambah uang saku. Saat ini profesi sebagai pengemudi selalu menjadi andalan semua orang. Pasalnya orang-orang zaman sekarang lebih memilih untuk dilayani daripada melayani diri sendiri. Seperti ojek online yang selalu menjadi pilihan banyak orang. Nah, Anda dapat juga melakukan pekerjaan sebagai pengemudi online, setiap pulang kantor atau saat jalan menuju kantor. Ambilah penumpang yang searah dengan tujuan Anda, sehingga tidak mengalami kesulitan.

Baca juga : Pikirkan Beberapa Hal Ini Sebelum Memutuskan Menjadi Freelancer

2. Interpreter dan Translater

pekerjaan sambilan yang populer 02

Jika Anda memiliki keahlian dalam beragam bahasa, cobalah untuk menjadi translater. Siapa sangka pekerjaan sambilan yang populer ini dapat memiliki tambahan uang saku lebih. Sebab, pekerjaan seperti ini selalu dibutuhkan oleh siapapun. Bahkan banyak yang membutuhkan bantuan translater untuk menerjemahkan banyak dokumen. Bahkan Anda juga dapat menjadi tour guide untuk menemani para turis berkunjung ke tempat wisata di Indonesia.

3. Pegawai Ritel

pekerjaan sambilan yang populer 03

Ternyata pekerjaan sambilan yang populer ini menjadi pilihan beberapa mahasiswa atau mereka yang sedang menanti pekerjaan. Tidak ada salahnya ketika Anda memilih untuk menjadi kasir atau bahkan bagian lainnya di sebuah perbelanjaan. Semua pekerjaan akan menjadi lebih baik jika Anda melakukannya dengan senang hati.

4. Writer, Bartender, Barista

pekerjaan sambilan yang populer 04

Ketiga pekerjaan sambilan yang populer ini semakin digandrungi para anak muda. Terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan uang saku tambahan. Pekerjaan yang satu ini dapat dilakukan oleh para mahasiswa atau pekerja kantoran lainnya yang ingin jam tambahan serta uang saku tambahan.

Baca juga : 3 Tips untuk Anda yang Baru Terjun ke Dunia Freelancer

5. Pelatih Olahraga

pekerjaan sambilan yang populer 05

Saat ini sudah banyak orang yang sadar akan kesehatan, sehingga banyak yang berbondong-bondong untuk melakukan rutinitas olahraga. Anda dapat melakukan pekerjaan sambilan yang populer ini sebagai instruktur atau pelatih olahraga. Sehingga ilmu yang Anda miliki dapat bermanfaat bagi yang menjalankannya.

Itulah beberapa pekerjaan sambilan yang populer dan harus Anda coba. Bahkan sebagian dari pekerjaan ini memiliki banyak manfaat yang dapat terjadi jika sering dilakukan. Banyak bonus yang akan Anda dapatkan ketika menjalani beberapa pekerjaan sambilan yang populer tersebut.