Ramadan merupakan bulan yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi masyarakat muslim di seluruh dunia. Selain makanan, suasana, serta kebersamaan, kegiatan yang satu ini sudah mulai dilakukan selama 3 bulan sebelumnya. Banyak dari mereka yang mengeluh tidak mendapatkan tiket mudik. Untuk itu, gunakanlah beberapa tips berburu tiket mudik berikut ini agar Anda mendapatkan tiket dengan mudah.

1. Berburu Tiket di Malam Hari

berburu tiket mudik 02

Gunakanlah waktu yang tepat untuk mendapatkan tiket mudik, seperti pada malam hari menjelang tengah malam. Malam hari masih dapat dikatakan waktu yang tepat untuk berburu tiket mudik, karena saat-saat seperti ini koneksi internet agak cepat dan jarang yang melakukan transaksi di malam hari.

Baca juga : 3 Hal yang Paling Sering Digunakan Orang untuk Pulang Ke Kampung Halaman

2. Jaringan Internet yang Tepat

berburu tiket mudik 03

Jika Anda ingin berburu tiket mudik, pastikan koneksi internet yang terhubung sangat bagus. Sehingga, Anda dapat dengan leluasa berburu tiket mudik jika koneksi internet selalu terkoneksi stabil. Seperti yang kebanyak orang ketahui, koneksi internet yang paling bagus adalah dari pukul 24:00 malam hingga 3:00 pagi. Antara pukul itu mereka dapat dengan mudah berburu tiket mudik. Anda juga dapat mencobanya, dan pastikan kuota internet tercukupi.

Baca juga : Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

3. Melihat Tanggal atau Jadwal Cuti

berburu tiket mudik 04

Jangan sampai saat Anda sudah membeli tiket mudik ternyata belum mendapatkan informasi mengenai kapan Anda diizinkan untuk cuti. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu waktu yang tepat agar pembelian tiket tidak sia-sia. Jika salah jadwal tiket dapat dicancel, namun Anda akan sangat rugi sebab akan dikenakan biaya ganti rugi.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk berburu tiket mudik. Biasanya mereka mencari dari jauh-jauh hari dengan alasan agar dapat tiket dan tentunya dengan harga yang lumayan murah, daripada dekat-dekat waktu libur yang jauh lebih mahal. Bagi Anda yang menggunakan transportasi udara dapat mencari tiket promo untuk mudik yang jauh lebih murah dari harga normal. Lebih enaknya lagi, Anda dapat mengatur jadwal penerbangan yang sesuai dengan Anda. Biasanya promo tiket ini dimulai beberapa bulan sebelum keberangkatan, oleh sebab itu Anda juga harus tetap fokus mencari promo tiket pesawat untuk mudik. Selamat Mencoba!