Tanda tangan email penting saat Anda mengirimkan email kepada para klien. Jika Anda belum tahu cara membuat tanda tangan email profesional yang terlihat bagus, pertimbangkan kelima tips berikut ini:

1. Buatlah yang singkat dan sederhana

cara membuat tanda tangan email

Ini adalah tanda tangan email, jadi jangan menyampaikan terlalu banyak. Jangan ikutsertakan informasi yang tak penting. Tanda tangan email sebaiknya singkat dan sederhana. Paling baik jika tanda tangan email terdiri dari empat baris atau kurang.

Ingatlah juga bahwa tanda tangan email terlihat jauh lebih bagus jika merentang secara horisontal daripada vertikal. Ungkapan “sedikit itu lebih banyak” benar jika berhubungan dengan tanda tangan email.

Selain itu, singkat dan sederhana artinya jenis tulisan sederhana. Anda tidak direkomendasikan untuk menggunakan jenis tulisan spesial untuk tanda tangan email. “Jagalah agar tetap singkat dan sederhana” adalah prinsip yang sangat penting untuk Anda ingat jika Anda ingin membuat tanda tangan email profesional.

2. Bermain dengan warna tapi jangan terlalu banyak

tanda tangan email keren

Warna-warna cerah menarik perhatian. Anda bisa memilih warna kesukaan. Atau jika Anda menyukai dua warna, Anda boleh menggabungkan mereka (tapi kedua warna tersebut harus saling melengkapi; warna-warnanya boleh bertabrakan hanya jika mereka adalah bagian dari merk Anda). Tapi jangan gunakan terlalu banyak warna, dua warna saja sudah cukup. Jika Anda gunakan terlalu banyak warna, tanda tangan email Anda akan terlihat norak dan kekanak-kanakan.

Baca juga: Bagaimana Mendesain Logo yang Tidak Payah

3. Atau hitam dan putih agar terlihat berkelas

tanda tangan email keren : Black and white

Namun, tanda tangan email berwarna cerah terkadang tak cocok untuk industri-industri dan merk-merk tertentu. Agar aman, Anda bisa pilih warna hitam dan putih. Mereka terlihat keren, dan berkelas juga.

4. Gambar sebaiknya diikutsertakan

tanda tangan email keren - dengan profesional image

Jika memungkinkan, Anda sebaiknya mengikutsertakan gambar di dalam tanda tangan email agar orang familiar dengan Anda. Gambarnya harus yang terlihat profesional, bukan potret diri saat kamu sedang liburan, misalnya. Gambar yang profesional itu seperti apa? Potret dirimu yang berpakaian profesional dengan latar belakang gambar netral. Ukuran sebaiknya jangan besar karena akan lama dan berat. Selain itu, foto Anda juga sebaiknya jangan foto seluruh badan.

5. Jangan lupakan media sosial

Tanda tangan email keren - Social Media

Jika perusahaan Anda memiliki akun-akun media sosial, maka adalah ide yang bagus untuk memasukkan akun-akun tersebut di dalam tanda tangan email Anda. Akan tetapi, jangan masukkan setiap akun. Sertakan hanya akun-akun yang profesional saja.

Demikian 5 rahasia cara membuat tanda tangan email, semoga dapat membantu Anda

Artikel lain: Jadilah Menonjol Dengan Kartu Nama Anda!