Cetak kemasan makanan – Melihat berbagai jenis makanan yang beredar saat ini, semakin membuat para pemilik industri makanan berlomba-lomba menginovasi produk serta kemasan yang menarik perhatian konsumen. Seperti contohnya, beberapa makanan yang sedang hits saat ini yaitu kue artis. Hanya makanan berbentuk kue bolu namun dikemas secara apik dan lebih modern, menjadikan produk ini jauh lebih menarik. Jika, Anda ingin membangun sebuah bisnis makanan cobalah cetak kemasan makanan dengan bentuk yang menarik perhatian konsumen.

Berikut ini beberapa contoh kemasan makanan yang dapat menjadi inspirasi para pebisnis kuliner.

cetak-kemasan-makanan-01 cetak-kemasan-makanan-05

Kemasan yang menarik akan dapat memberikan daya tarik tersendiri kepada konsumen. Oleh sebab itu kenapa jenis makanan yang beredar saat ini, membuat banyak orang penasaran akan rasanya. Sebab, kemasan makanan dapat berpengaruh terhadap daya tertarik konsumen ke sebuah produk. Selain itu, Anda harus memperhatikan beberapa tips membuat kemasan makanan. Seperti berikut ini tips inspirasi cetak kemasan makanan.

Baca juga : Cara Cetak Kemasan Makanan dengan Mudah dan Cepat. Klik di Sini!

1. Melakukan Riset Kemasan

cetak-kemasan-makanan-08

Ternyata tidak hanya pangsa pasar saja yang perlu diriset, melainkan kemasan juga harus melalui tahap meriset. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahan yang mengarah ke plagiat dalam hal kemasan. Apalagi itu merupakan kemasan dari kompetitor yang sudah lama berada di dunia kuliner. Melakukan riset ini juga bertujuan untuk menghindar dari kesalahan fatal dalam membangun bisnis.

2. Membuat Kemasan yang Praktis Bagi Konsumen

cetak-kemasan-makanan-04-kemasan-praktis cetak-kemasan-makanan-03

Nilai nyaman pada kemasan ini mengacu pada bentuk pembungkus tersebut. Seperti kebanyakan orang saat ini, yang lebih mementingkan kenyamanan dalam hal ukuran kemasan makanan. Ukuran yang tidak terlalu besar dan mudah dibawa dapat menjadi nilai tambah dari konsumen. Selain itu kepraktisan dari pembungkus juga dapat menjadi pilihan bagi konsumen.

3. Pemilihan Warna yang Tepat

cetak-kemasan-makanan-06

Untuk membuat kemasan makanan, sangat disarankan memilih warna yang tepat. Kebanyakan konsumen selain melihat bentuk mereka selalu melihat warna. Nah, untuk itu gunakanlah warna yang bagus seperti hijau yang menggambarkan kesegaran dan kesehatan. Anda dapat menambahkan warna lain agar dipadukan menjadi warna kemasan makanan yang eye cathcing.

4. Buatlah Fungsi Kemasan

cetak-kemasan-makanan-10 cetak-kemasan-makanan-11

Cetak kemasan makanan yang memiliki fungsi akan menjadi daya tarik konsumen. Buatlah kemasan yang memiliki daya guna lebih. Seperti kemasan yang dapat digunakan kembali setelah isi habis. Selain itu, cetaklah kemasan yang memiliki fungsi melindungi produk. Misalnya melindungi dari sinar matahari yang akan merusak produk.

Baca juga : Inspirasi Kemasan untuk Oleh-oleh Agar Lebih Menarik dan Memiliki Nilai Jual

5. Memberikan informasi dari Kemasan

cetak-kemasan-makanan-09-memberikan-informasi

Buatlah kemasan yang memiliki fungsi memberikan informasi. Seperti meletakan informasi mengenai komposisi, tanggal pembuatan, tanggal kadaluarsa, berat produk, hingga label dan nama untuk produk. Semua harus diletakan menyesuaikan tata letak pada packaging dan dibuat agar lebih mudah dibaca oleh konsumen, sebab informasi mengenai produk in sangat penting.

Itulah beberapa kiat-kiat dalam cetak kemasan makanan sebelum Anda memulainya. Selain fokus terhadap desain, namun Anda juga harus memperhatikan kelayakan sebuah kemasan. Jangan sampai kemasan merusak isi produk. Untuk itu, tidak ada salahnya melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum kemasan digunakan. Jika Anda ingin mencetak kemasan yang sesuai dengan desain serta berkualitas, dapat memesan secara online di Uprint.id. Beragam ukuran dan bahan tersedia lengkap.