Seiring berkembangnya zaman dalam hal fotografi, membuat orang berlomba-lomba menciptakan sebuah foto yang menakjubkan. Bahkan tidak sedikit orang yang membuat album online di media sosial mereka untuk menampilkan hasil foto. Terutama media sosial Instagram yang paling sering digunakan. Agar hasil foto terbaik Anda dapat dinikmati dan bisa dijadikan portofolio untuk ditunjukan ke klien, yang harus dilakukan adalah cetak photo book sekarang juga.

Keuntungan dari cetak photo book adalah Anda dapat selalu melihat hasil foto terbaik dalam waktu lama. Selain itu juga, hasil foto yang sudah dicetak dapat dijadikan album pribadi. Tanpa harus takut hilang atau rusak dalam data di kamera Anda. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mencetak photo book, seperti berikut ini.

1. Pilih Foto

cetak-photo-book-01

Jika Anda ingin cetak photo book, cobalah memulai memilih foto mana yang terbaik dan tepat untuk dicetak. Pastikan foto tersebut adalah hasil foto terbaik Anda. Perhatikan juga, foto yang sudah dipilih memang benar-benar sebuah momen berharga dan belum tentu terjadi kedua kalinya.

Baca juga : Cetak Photo Book Secara Custom Sekarang  Juga di Uprint.id

2. Memikirkan Caption

cetak-photo-book-02

Photo book akan menjadi lebih menarik ketika Anda memberikan atau menyisipkan sebuah cerita di dalamnya. Dalam hal ini, kreativitas yang Anda miliki dapat digunakan. Terutama dalam hal membuat sebuah cerita di balik foto tersebut. Semakin Anda pandai bermain kata dalam sebuah tulisan, maka foto akan membantu merealisasikannya dalam bentuk visual. Anda dapat menceritakan sebuah kejadian yang ada di dalam foto tersebut. Bahkan Anda dapat mendeskripsikan pengalaman ketika sedang mengambil gambar.

3. Konsep Photo Book

cetak-photo-book-03

Jangan lupa juga untuk memikirkan konsep sebelum cetak photo book. Misalnya, Anda ingin mencetak photo book dengan tema rustic, cobalah mencari foto yang bertema sama dengan konsep.

4. Memilih Desain

cetak-photo-book-04

Sebelum memulai cetak photo book, Anda dapat memilih desain terlebih dahulu. Mulai dari layout yang akan digunakan inginnya seperti apa, hingga pengkategorian di setiap foto. Jika semua dilakukan, maka akan tercipta sebuah photo book yang memiliki arti.

Baca juga : Abadikan Momen Foto Keluarga dengan Photo Book. Kenangan yang Sesungguhnya!

5. Memilih Ukuran

cetak-photo-book-05

Jika tidak ingin hasilnya gagal, ada baiknya Anda menentukan ukuran yang akan digunakan. Dengan begitu, hasil cetak photo book akan sesuai keinginan. Dalam hal ini, sebaiknya Anda memilih ukuran yang sesuai tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Sehingga mudah dalam menyimpannya.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum cetak photo book. Jangan sampai Anda melewatkan hal-hal tersebut jika tidak ingin mendapatkan hasil cetak yang kurang menyenangkan. Jika Anda ingin mencetak photo book dapat langsung melakukannya secara online di Uprint.id. Ada banyak ragam desain dan template yang dapat Anda gunakan secara gratis. Selain itu, Anda juga dapat dibantu oleh tim CS Uprint.id hingga proses pencetakan selesai.