Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Cinta memang menjadi elemen utama dalam sebuah hubungan yang bahagia, namun cinta saja tidak cukup. Ada enam faktor penting lainnya yang mendukung terciptanya hubungan bahagia yang tak lekang oleh waktu:

1. Komitmen dan kesetiaan

original

Kesetiaan memainkan peranan penting dalam kebahagiaan suatu hubungan. Jika kamu benar-benar mencintai pasanganmu, maka kamu tidak mungkin mengkhianati dirinya dan cintanya yang tulus untukmu. Jika kamu sudah berani menjalin hubungan, maka kamu harus berani berkomitmen untuk setia senantiasa dengan si dia.


2. Kepercayaan

trusting-couple-207244_w1020h450c1cx280cy89

Tidak semua orang dapat dengan mudah mempercayai orang lain, apalagi jika pada masa lalu pernah dibohongi atau dikhianati oleh seseorang, terutama orang yang dekat. Tapi jika perasaan cintamu padanya memang benar ada, maka kamu akan berusaha keras mempercayainya serta memberinya kesempatan untuk membuktikan cintanya padamu.

Namun, kamu juga harus sanggup membuktikan kepada pasanganmu bahwa kamu juga adalah orang yang layak untuk dipercaya.

Baca juga: 8 Pesan Cinta Terindah untuk Disampaikan kepada Pasanganmu


3. Pengertian dan kompromi

Holding Hands on Marble Table

Agar hubungan cinta yang bahagia dapat bertahan lama, kamu dan si dia harus dapat saling mengerti, hindari mendahulukan ego pribadi. Jika terdapat perbedaan pendapat, kalian berdua harus dapat berkompromi, cari jalan tengah yang terbaik. Jangan kamu selalu menjadi pembuat keputusan utama dan tidak mendengarkan pendapat pasanganmu.


4. Kejujuran dan keterbukaan

happy-couple

Kejujuran dan keterbukaan adalah kunci penting lainnya untuk menjaga keharmonisan sebuah hubungan. Hindari berbohong terhadap pasanganmu. Beritahu secara terbuka kebenarannya, walaupun mungkin kebenaran tersebut akan menyakiti dia. Jangan sampai dia malah mengetahuinya dari orang lain, hal itu akan lebih menyakitkan.


5. Komunikasi

bigstock-adult-couple-sitting-on-sofa-a-13085081-copy

Hubungan yang baik membutuhkan komunikasi dua arah. Kedua orang yang terlibat dalam sebuah hubungan harus sama-sama aktif. Terhambatnya komunikasi dapat membawa dampak buruk bagi masa depan hubungan.

Ungkapkan apa yang ada dalam pikiranmu, cobalah untuk berkomunikasi secara terbuka?dengan pasanganmu. Jika ada yang tidak kamu sukai, lebih baik segera beritahu dirinya. Jangan sampai terjadi kesalahpahaman yang dapat berakibat fatal.


6. Pengorbanan

couple-love-photography

Cinta tanpa pengorbanan bukanlah cinta sejati. Buktikan bahwa cintamu terhadapnya tulus dan murni dengan melakukan pengorbanan untuk melihatnya bahagia.

Artikel terkait: Sesungguhnya Pria yang Memiliki Pasangan Cerewet Adalah Pria Paling Beruntung

cetak flyer