Desain nota memiliki berbagai macam, dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Untuk bisnis restoran, biasanya menggunakan desain memanjang secara horizontal. Karena menuliskan beberapa menu makanan dan harga di dalam nota. Sedangkan untuk bisnis yang tidak memiliki menu, dapat menggunakan desain nota pada umumnya. Seperti beberapa desain nota yang dapat Anda jadikan inspirasi sebelum mencetaknya.

1. Desain Nota Laundry

desain-nota-laundry

Bukti transaksi untuk laundry ini tidak jauh berbeda dari nota pada umumnya. Hanya yang berbeda adanya kolom dengan keterangan berat cucian pelanggan serta total harga. Untuk Anda yang memiliki bisnis laundry, dapat mencetak nota dengan desain sendiri seperti contoh berikut.

Baca juga : Jenis Kertas Undangan yang Harus Diketahui Sebelum Membuatnya

2. Contoh Nota Toko Bangunan

desain-nota-toko-bangunan

Bukti transaksi masing-masing toko bangunan memiliki ciri khas yang berbeda. Seperti logo, alamat, serta bentuk nota yang digunakan. Anda dapat mencantumkan alamat, nama toko, beserta nomor telepon yang bisa dihubungi.

3. Contoh Nota Penjualan

desain-nota-penjualan

Nota penjualan adalah bukti transaksi yang digunakan dalam proses penjualan. Nota kosong penjualan ini sering digunakan oleh toko retail seperti, toko gerabah, agen sembako, dan toko lainnya.

4. Contoh Nota Pembelian

desain-nota-pembelian

Nota penjualan merupakan bentuk transaksi yang digunakan untuk jual beli barang. Dengan kata lain sebuah tanda bukti seseorang yang telah melakukan kegiatan pembelian suatu barang. Nota kosong ini sering digunakan oleh seseorang yang telah melakukan kegiatan pembelian suatu barang.

5. Contoh Nota Fotocopy

desain-nota-fotocopy

Untuk Anda yang memiliki bisnis di percetakan atau fotocopy dapat menggunakan contoh nota dengan desain nota seperti ini. Jangan lupa untuk mencantumkan logo, nama toko, alamat, serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Cantumkan beberapa hal dalam nota, seperti harga, nama barang, dan jumlah yang harus dibayarkan konsumen.

Baca juga : Pentingnya Sebuah Nota untuk Tanda Bukti Transaksi Pembayaran

Beberapa contoh desain ini dapat Anda gunakan atau dijadikan inspirasi sebelum mencetaknya. Jika ingin mencetak, dapat memesannya secara online di Uprint.id. Tersedia desain template serta ukuran yang dapat Anda gunakan. Untuk mengetahui ukuran nota sebelum mencetaknya, berikut daftar ukuran nota yang dapat Anda gunakan.

Jenis NotaUkuran Nota (Size)
1Nota 1 Folio21 cm x 33 cm
2Nota 1/2 Folio16,5 cm x 21 cm
3Nota 1/3 Folio11 cm x 21 cm
4Nota 1/4 Folio I8,25 cm x 21 cm
5Nota 1/4 Folio II10,5 cm x 16,5 cm
6Nota 1/8 Folio8,25 cm x 10,5 cm