-Butuh contoh desain baju batik remaja berkonsep kasual?-

Baju batik saat ini semakin populer dan digandrungi kaum remaja. Jika kamu termasuk salah satu penggemar baju batik, maka kamu wajib baca artikel kami ini. Kamu tak perlu selalu beli baju batik yang sudah jadi dan dijual di toko. Kamu bisa pergi ke tukang jahit dan berikan desain baju batik yang kamu suka.

Berikut lima desain baju batik remaja dengan konsep kasual pilihan kami:

1. Desain Baju Batik Untuk Blus Sederhana dan Kasual

desain baju batik blus remaja

Remaja identik dengan sesuatu yang kasual dan pada umumnya sederhana. Konsep ini dapat diterapkan pada paduan desain baju batik dengan model blus. Pakaian ini tentu cocok untuk dipadukan dengan celana jins maupun bawahan khas remaja. Pilihlah motif batik dengan warna terang dan ceria untuk kalangan remaja. Kombinasi ini bisa membuat aura batik yang kaku dan tradisional sedikit berkurang. Keberadaan blus batik ini bahkan dapat membuat batik menjadi pakaian sehari-hari yang pastinya melestarikan pemakaian baju batik.

2. Desain Baju Batik Modis untuk Gaun Tanpa Lengan

desain baju batik gaun tanpa lengan

Salah satu fungsi baju batik saat ini telah merambah menjadi baju pesta. Kini para desainer mengenalkan berbagai model baju batik berdesain sederhana sebagai gaun. Salah satu modelnya adalah gaun tanpa lengan. Model baju batik seperti ini membuang jauh-jauh kesan tua dan kuno serta cocok digunakan dalam acara formal maupun semi formal.

Baca juga: Cetak Agenda yang Bisa Kamu Personalisasi di Uprint.id

3. Desain Baju Batik untuk Gaun Mini

desain baju batik mini dress

Setali tiga uang dengan gaun tanpa lengan, kini para remaja dan wanita muda bisa mengenakan batik ke berbagai acara formal dengan gaun mini motif batik. Penambahan lengan membuat gaun mini terlihat lebih anggun dan cantik. Baju batik seperti ini cocok untuk dikenakan pada acara seperti perpisahan sekolah, pesta ulang tahun dan acara keluarga.

4. Desain Baju Batik Kombinasi

desain baju batik kombinasi

Jika beberapa desain baju batik sebelumnya lebih menekankan pada adopsi secara keseluruhan, maka desain baju batik kombinasi ini mencampurkan kedua unsur. Selain kombinasi antara kain batik dan kain polos, jenis pemotongan yang digunakan juga bisa diambil dari salah satunya. Misalkan kamu suka pemotongan asimetris, maka kamu bisa bermain dengan pemotongan bagian bawah pakaian yang dibuat tidak selaras. Kemudian kamu juga bisa menambahkan detail lain pada kancing baju yang digunakan. Sebagai penutup, kamu bisa memilih kain polos dengan warna-warna terang seperti merah muda, jingga, biru dan merah untuk mempercantik baju batik.

5. Desain Baju Batik Dengan Campuran Budaya Lain

desain baju batik campur budaya lain

Desain yang kelima ini bisa diterapkan dalam berbagai model baju. Misalnya saja kamu bisa membuat baju tradisional korea (hanbok) dengan bahan kain batik. Perpaduan antara kain batik dengan model hanbok ini tentu sangat menarik bagi para remaja mengingat saat ini demam Korea sedang melanda Indonesia.

Selain itu kamu juga bisa membuat model baju orang Tionghoa dengan kain batik. Desain baju batik seperti ini pasti sangat disukai oleh remaja Indonesia berdarah Tionghoa.

Artikel lain: 4 Keuntungan yang Anda Dapatkan dari Mencetak Online