Desain Comment Card yang Menarik untuk Digunakan – Guest comment card atau yang biasa dikenal dengan comment card merupakan salah satu media agar konsumen merasa nyaman untuk menyampaikan kritik dan komentarnya terhadap pelayanan yang diterima. Biasanya, comment card digunakan dalam industri perhotelan ataupun restaurant. Buat kamu yang sedang menjalani bisnis di industri tersebut, yuk ulik beberapa inspirasi desain comment card yang menarik dalam artikel ini.

Berikut Ide Desain Comment Card yang Menarik

Ide Desain Comment Card yang Menarik
pinterest.com

Pemberian sebuah comment card kepada tamu menjadi suatu hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bahan evaluasi. Nah, nantinya hasil dari comment card bisa dirancang sebagai materi pengembangan terhadap kualitas kerja karyawan dalam memberikan sebuah pelayanan.

Sebenarnya, comment card tidak melulu selalu memberikan kesan yang buruk terhadap suatu pelayanan yang diberikan. Namun, ada juga konsumen yang memberikan kesan baik dalam comment card.

Kini, ada beraneka ragam desain comment card yang bisa untuk kamu jadikan sebagai inspirasi. Beberapa diantaranya bisa kamu cek di bawah ini.

Baca juga: Desain Ide Kemasan yang Ramah Lingkungan

Contoh 1 Desain Comment Card

Contoh 1 Desain Comment Card
pinterest.com

Desain comment card yang pertama cocok untuk jadi inspirasi bagi kamu yang tengah menjalani bisnis food and beverage. Pastikan poin-poin penting yang ingin kamu ketahui sudah kamu cantumkan dalam comment card, ya!

Berikan kolom angka 1 hingga 5 ke berbagai kategori yang ingin diketahui agar konsumen mudah untuk melakukan pengisian comment card tersebut. Jangan lupa juga ya, sediakan kolom kritik dan saran agar konsumen juga bisa secara leluasa menyampaikan pengalaman mereka selama berkunjung ke restoran kamu.

Comment card yang telah diisi oleh tamu menjadi bahan evaluasi yang penting bagi pihak management restoran untuk melakukan beberapa perbaikan untuk ke depannya. Dengan adanya comment card, diharapkan management restoran bisa memperbaiki kekurangan seperti yang di keluhkan tamu sebelumnya serta memenuhi kebutuhan apa yang tamu inginkan ke depannya.

Baca juga: Ide Desain Gift Tag untuk Acara Tertentu

Contoh 2 Desain Comment Card

Contoh 2 Desain Comment Card
pinterest.com

Berukuran kecil seperti identity card, desain comment card yang satu ini cocok untuk jadi inspirasi bagi kamu yang menggeluti bisnis perhotelan. Comment card akan membantu tamu yang datang ke hotelmu dalam menyampaikan suatu feedback terhadap pelayanan yang telah diberikan. Mengingat banyak tamu yang merasa enggan untuk menyampaikan feedback secara langsung.

Di desain semenarik mungkin dengan ukurannya yang mini, comment card ini dapat menarik hati tamu untuk mengisinya. Oh ya, jangan lupa juga untuk memberikan kolom rating 1 hingga 5 untuk kepuasan tamu di setiap kategorinya agar tamu dapat dengan mudah menyampaikan feedback-nya.

Comment card yang telah diisi oleh tamu akan menjadi sebuah penilaian kinerja dari para staff. Oleh karena itu, comment card bisa jadi bahan pertimbangan yang cukup membantu kamu untuk menilai kinerja staff. Selain itu, comment card jugamenjadi bahan awal untuk membuat sebuah pelajaran baru untuk membantu mengembangkan kualitas kerja staff ke depannya

Nah, di atas tadi ada 2 inspirasi desain comment card yang bisa Uprint bagikan kepada kalian. Kini, kamu jadi lebih mudah bukan untuk menentukan desain comment card untuk bisnismu? Untuk mendapatkan tips-tips, ide dan informasi menarik lainnya, kamu bisa mengunjungi blog Uprint.id secara berkala dan temukan informasinya di sana, ya!

Jika kamu ingin mencetak comment card untuk keperluan perusahaanmu dengan mudah, kamu bisa percayakan semuanya kepada Uprint.id. Dengan harga yang terjangkau, Uprint.id juga bisa membantu kamu mencetak keperluan kegiatan promosi atau event perusahaan kamu, lho. Kamu juga bisa mencetak kartu nama, id card dan kebutuhan kantor kamu lainnya di Uprint.id.