uprint percetakan online indonesia

Comment card merupakan jenis kartu yang biasanya digunakan untuk memberi penilaian terhadap sesuatu. Sebagian pemilik bisnis, ada yang menggunakan comment card untuk dijadikan evaluasi. Misalnya sebuah restoran menyiapkan comment card untuk dinilai oleh konsumen. Sehingga, konsumen dapat mengungkapkan secara tidak langsung melalui comment card tersebut.

Anda dapat menggunakan comment card ini untuk mengetahui penilaian dari konsumen. Desain comment card ini juga beragam. Semua dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Seperti beberapa desain comment card berikut ini yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi.

Baca juga : Fungsi Comment Card yang Perlu Diketahui Sebelumnya

Comment card berisi beberapa pertanyaan yang akan dijawab jujur dari konsumen. Jika Anda memiliki bisnis dibidang kuliner, beberapa pertanyaan ini wajib ditanyakan.

1. Seberapa nyaman dengan pelayanan kami?

comment-card-desain-02

Pertanyaan ini untuk mengetahui seberapa nyaman konsumen dengan pelayanan dari restoran Anda tersebut. Mulai dari saat penyambutan konsumen, hingga pelayanan dalam menyajikan makanan dan ucapan terima kasih untuk konsumen.

2. Bagaimana dengan rasa masakan kami?

cetak comment card

Setelah pelayanan, yang harus ditanyakan berikutnya adalah soal rasa dari masakan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui, kekurangan dan kelebihan dari makanan yang dipesan oleh konsumen. Penilaian soal rasa ini sangat penting, sebab ketika ada rasa yang kurang dapat langsung diperbaiki untuk konsumen lainnya.

3. Adakah Kritik dan Saran untuk Kami?

cetak comment card

Pertanyaan yang satu ini sudah pasti harus dituliskan dalam comment card, agar mendapatkan masukan dari konsumen. Ini juga menjadi point tambah bagi bisnis, agar lebih maju lagi. Sebab, kritik dan saran merupakan pelajaran yang paling berharga. Dari kritik dan saran ini dapat membangun kinerja Anda sebagai pebisnis dan bisnis itu sendiri, semakin maju dan berkembang.

Baca juga : Tips Sukses Bisnis di Usia Muda yang Perlu Dicoba

cetak comment card

Dari beberapa pertanyaan itu, dapat Anda terapkan di comment card yang akan dicetak. Anda juga dapat menambahkan pertanyaan lainnya, yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Jangan lupa juga untuk mencari dan menentukan desian untuk comment card, sebelum mencetaknya. Pilih desain dengan logo bisnis di dalamnya. Anda dapat mencetak comment card secara online di Uprint.id.