Id card menjadi salah satu identitas bagi seorang karyawan atau pekerja lainnya. Biasanya id card ini berfungsi sebagai akses masuk dan keluar para karyawan perusahaan. Bahkan ada juga yang berfungsi untuk dijadikan absensi setiap karyawan.

Biasanya id card ini memiliki kode untuk masing-masing karyawan. Bisa seperti barcode, kode akses lainnya, yang menghubungkan antara karyawan dengan data kehadiran. Sehingga mempermudah karyawan saat mengisi data kehadiran. Hanya perlu tap id card dan data kehadiran langsung terdeteksi.

desain-id-card-01

Baca juga : Bikin ID Card Sekarang untuk Membentuk Kesan Perusahaan yang Profesional

Jika Anda tertarik dan ingin membuat id card untuk para karyawan, dapat membuatnya secara online di Uprint.id. Hanya dengan 2 jam sudah dapat mencetak id card sesuai yang diinginkan. Anda juga bisa membuat id card yang disesuaikan dengan desain sendiri. Misalnya menambahkan logo perusahan, hingga foto karyawan.

Namun, jika Anda tidak memiliki desain, dapat menggunakan beberapa rekomendasi desain id card berikut ini.

desain-id-card-06

desain-id-card

Mencetak secara online juga akan lebih menguntungkan, sebab Anda tidak perlu menghadapi padatnya arus lalu lintas saat pergi ke percetakan. Cukup dengan membuka website dan melengkapi data diri sebagai pemesan agar mempermudah proses pemesanan. Anda juga dapat memilih jenis bahan yang akan digunakan. Dengan begitu, dapat mempermudah Anda dalam pemesanan.

desain-id-card-02

desain-id-card-05

Selain pemilihan bahan, Anda juga bisa memilih desain template yang telah disediakan. Sehingga yang perlu dilakukan adalah memilih desain template, kemudian memilih berapa banyak yang akan dicetak, dan lain sebagainya. Pastikan Anda memilih desain template yang sesuai dengan keinginan.

Baca juga : Mudahnya Membuat ID Card Sesuai dengan Design Sendiri

desain-id-card-03

desain-id-card-04

Beberapa rekomendasi desain di atas dapat Anda gunakan. Jika tidak sesuai dengan yang diinginkan, dapat memilih desain template yang telah disediakan di website Uprint.id. Tersedia juga beberapa jenis ukuran yang dapat Anda gunakan dan disesuaikan.