Es kepal milo saat ini sedang menjadi minuman viral di Indonesia. Entah bagaimana awalnya, yang pasti sosial media telah membuat minuman ini menjadi salah satu minuman yang banyak dicari selain Thai Tea. Saking viralnya, di setiap ujung gang pasti dengan mudah kita bisa melihat penjual minuman ini. Meski entah sampai kapan minuman ini akan bertahan, namun sebelum hilang dari pasaran, yuk kita belajar tiga hal arti hidup dari es kekinian ini.

1. Tak Kenal Maka Tak Sayang

es kepal milo sayang

Banyak orang mencibir kehadiran es kepal milo. Beberapa tanggapan negatif menyerang kehadirannya hanya karena menganggap minuman ini hanya es serut biasa yang gampang dibuat sendiri di rumah. Kalau bisa membuatnya sendiri di rumah, kenapa harus membeli dengan harga mahal di luaran. Begitu kata beberapa orang di luar sana. Namun ketika suatu hari matahari sedang tepat di atas kepala dan kerongkongan begitu kering. Mata bersitatap dengan penjual es kepal, air liur tak terasa menetes. Akhirnya dibeli juga deh satu cup es tersebut. Seketika rasa haus pun terobati dan kerongkongan begitu nyess. Saat itu barulah kita sadari arti pentingnya es kekinian ini.

Begitu juga hidup. Seringkali kita memandang negatif orang lain atau sesuatu bukan karena orang atau sesuatu itu benar-benar buruk, namun karena kita belum benar-benar mengenalnya. Begitu kita mengenalnya lebih dalam, baru kita tahu kalau ternyata ada hal-hal positif yang bisa kita dapatkan darinya.

Baca juga: Bebas Radang dengan Mengkonsumsi Minuman Ini. Dijamin Mudik Makin Asyik.

2. Pandanglah Hidup dengan Sederhana

es kepal milo sederhana

Terbuat dari bongkahan es yang diserut di sebuah cup lalu ditambahi milo di atasnya. Setiap penjual berkreasi sendiri-sendiri sesuai dengan kreativitas mereka menambahkan topping beraneka rupa. Ada yang hanya diberi taburan meses berwarna-warni, ada pula yang menambahkan topping mewah seperti keju, buah-buahan segar hingga kepingan biskuit cokelat. Apapun toppingnya, awalnya es kepal adalah jenis minuman yang sederhana.

Begitu juga kehidupan. Hidup terasa sulit karena kita memandangnya demikian. Jika kita merubah sudut pandang dengan lebih sederhana, hidup pun akan lebih mudah kita pahami. Tuhan telah menciptakan pakem dan aturan untuk kehidupan, patuhi saja pakem-pakem tersebut dan sederhanakan kehidupan kita.

Baca juga: 7 Minuman Paling Sehat untuk Tubuh Selain Air Putih

3. Hargailah Dari Mana Kamu Berada

es kepal milo asal muasal

Mau seperti apa hasil akhir dari sebuah es kepal, setiap penjaja minuman viral ini tidak akan pernah lupa menyematkan kata Milo di akhirnya. Bahkan meski si penjual tidak menggunakan milo sekali pun, atau hanya menggunakan sedikit milo di dalamnya, nama Milo akan terus dibawa-bawa, karena memang begitulah asal-muasal es ini.

Dalam hidup pun kita harus berlaku demikian, kita tidak boleh melupakan asal kita dari mana. Ke mana pun kita melangkah nantinya, kita tetap harus ingat bahwa kita adalah orang Indonesia.

Baca juga: Makanan dan Minuman yang Menjadi Primadona Setiap Tahun

Wah nggak menyangka ya dari es kepal Milo kita bisa mendapatkan 3 arti hidup yang begitu dalam. Selamat menyantap es kepal ya sahabat Uprint.id.