Stiker fragile adalah jenis stiker untuk memberikan informasi singkat kepada konsumen atau kurir paket. Stiker yang memiliki gambar atau simbol tertentu ini, sangat memudahkan seseorang mengetahui maksud dan tujuan dari informasi itu. Kira-kira apa saja fungsi dari stiker fragile? Simak informasi berikut ini.

1.      Memberikan Informasi Produk

Stiker fragile dan stiker pengiriman biasanya digunakan untuk memberikan informasi produk yang ada di dalam kemasan. Misalnya makanan, barang pecah belah, atau beberapa produk yang perlu penanganan khusus. Dengan begitu pihak pengiriman, akan lebih berhati-hati dengan kemasan yang mereka terima. Karena ada simbol dan tulisan, pemberian informasi semakin efektif untuk dipahami dan dimengerti.

2.      Menentukan Tata Letak Barang

Karena sudah diberikan informasi melalui stiker fragile, fungsi lainnya adalah untuk menentukan tata letak dari si produk atau barang. Jika barang rumah tangga dan beresiko untuk pecah, pihak pengiriman akan meletakan produk di tempat yang lebih aman. Sehingga terhindar dari benturan benda lainya untuk mengurangi terjadinya barang rusak dalam perjalanan. Biasanya pihak pengiriman akan meletakan barang di posisi yang tepat, sehingga kecil kemungkinan untuk rusak.

Baca juga : Macam-macam Jenis Stiker yang Tepat untuk Bisnis

3.      Membantu Proses Pengiriman

Fungsi selanjutnya adalah untuk membantu proses pengiriman. Seperti yang kita tahu, tidak jarang ada saja barang yang rusak karena proses pengiriman. Fungsi dari stiker fragile ini adalah membantu dan memudahkan proses pengiriman sehingga sangat aman bagi barang-barang yang perlu penanganan khusus. Penggunaan stiker ini berlaku untuk pengiriman luar kota maupun di dalam kota. Karena paket akan dikirim bersamaan dengan paket lainnya. Tidak sedikit yang menggunakan stiker fragile ini agar barangnya sampai dengan selamat di tempat tujuan.

4.      Memberikan Keamanan Produk

Secara garis besar stiker fragile ini digunakan untuk memberikan keamanan pada produk. Namun kamu juga jangan lupa untuk membungkus produk dengan pelindung lainnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan. Meski sudah menempelkan stiker fragile namun keamanan dari dalam kemasan tetap harus dijaga. Sehingga barang tetap aman dan tidak terjadi kekurangan satu pun.

Baca juga : Manfaat Cetak Stiker untuk Keperluan Promosi

5.      Memberi Rasa Aman Bagi Konsumen

Tidak sedikit pelanggan yang bertanya apakah paket yang akan dikirim dicantumkan stiker fragile atau tidak? Sebagai pelaku usaha pertanyan ini sudah pasti sering diajukan konsumen kepada penjual. Karena ini akan memberikan rasa nyaman konsumen, bahwa barang yang akan mereka terima tetap dalam kondisi baik dan bagus tidak kekurangan apapun. Dengan begitu penjual juga tidak akan mengecewakan konsumen yang sudah percaya berbelanja produk itu.

Itulah 5 poin fungsi dari stiker fragile yang sering dilihat. Biasanya stiker fragile ini ditempelkan di luar paket dan di bagian atas atau depan paket. Sehingga mudah dilihat oleh kurir. Bahkan ada beberapa toko yang menggunakan perekat dengan simbol dan tulisan informasi. Seperti lem perekat yang biasa digunakan, namun yang paling sering digunakan adalah berbentuk stiker. Anda dapat membeli stiker fragile secara online di Tokopedia Uprint.id. tersedia berbagai macam ukuran serta informasi. Seperti pada umumnya stiker ini berwarna merah dilengkapi dengan simbol yang berwarna putih, hal ini bertujuan untuk mempermudah orang lain melihat prosedur yang diberikan konsumen.

Ingat, stiker fragile tidak selalu digunakan untuk barang-barang saja, Anda dapat menggunakan stiker ini untuk makanan. Seperti contoh stiker fragile yang tersedia di Uprint.id. Makanan juga termasuk jenis paket yang berisiko, jika tidak diberikan stiker fragile maka pihak pengiriman tidak akan mengetahui proses penangan paket itu.