Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Kehidupan setelah pernikahan akan berbeda jauh dengan kehidupan saat masih pacaran, karena kalian telah bersatu dan masing-masing memiliki tanggung jawab sebagai suami dan istri. Perubahan total akan terjadi saat pasangan suami istri memiliki anak. Inilah lima harapan istri terhadap suami setelah menikah dan punya anak:

1. Berinisiatif menjaga sang buah hati bergantian dengan istri

man-person-cute-young

Saat terberat bagi seorang wanita setelah menikah adalah saat baru saja melahirkan. Banyak sekali tugas wanita dalam mengurus sang bayi, mulai dari menyusui, memberi makan, mengganti popok hingga begadang pada malam hari karena bayi seringkali terbangun dan menangis.

Wanita menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu dengan senang hati. Namun, tentu saja seorang ibu juga membutuhkan istirahat yang cukup agar dapat terus menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

Oleh karenanya, yang diinginkan oleh istri adalah agar suaminya mengambil inisiatif, tanpa diminta tentunya, dengan menawarkan diri menjaga sang buah hati bergantian dengannya. Hal tersebut sudah cukup untuk membuat istri merasa senang dan terharu, karena itu berarti sang suami bersedia melakukan pengorbanan untuk istri dan anaknya.


2. Pengertian bahwa menjadi seorang ibu tidaklah mudah

pexels-photo-27118

Bukan hanya inisiatif untuk bergantian menjaga sang buah hati saja yang menjadi harapan istri terhadap suami. Istri juga mengharapkan pengertian suami bahwa menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Ada banyak tantangan yang dihadapi.

Pada saat anak mulai rewel dan menangis, istri tentu berharap suami dapat memahami dan memaklumi. Janganlah suami menuduh istri kalau dirinya tidak sanggup menjadi seorang ibu. Bukankah lebih baik cari tahu bersama mengapa sang anak menangis lalu coba menenangkannya bersama?


3. Tidak mengekang kebebasan istri untuk menyenangkan diri sendiri

love-romantic-bath-candlelight

Setelah menjalankan tugas mengurus anak yang tak mudah dan melelahkan, tentunya istri membutuhkan waktu untuk memanjakan diri sendiri, entah dengan pergi ke salon atau spa dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Sebagai suami yang baik tentunya harus dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan istri. Jangan kekang kebebasannya untuk menyenangkan dirinya sendiri, karena setiap orang membutuhkan waktu, meskipun hanya sejenak, untuk membuat tubuh santai dan menenangkan jiwa dan pikiran.

Baca juga: 10 Ide Tanda Mata Pernikahan Menarik dan Bermanfaat untuk Para Tamu


4. Dengarkan keluh kesah kami dengan sabar dan penuh perhatian

pexels-photo-60252

Menjadi suami yang penuh perhatian dan mau mendengarkan keluh kesah istri adalah suami dambaan. Mengurus anak sudah pasti bukanlah hal mudah. Akan ada saatnya istri berkeluh kesah akan hal ini, suami yang mampu menjadi pendengar yang baik, menawarkan bantuan dan memberikan solusi adalah apa yang diharapkan oleh para istri.


5. Selalu mengingat tanggal-tanggal penting yang berhubungan dengan jalinan kasih

pexels-photo-40525

Di tengah kesibukan mengurus sang buah hati, istri tentunya akan merasa senang dan semakin cinta dengan suaminya jika sang suami selalu mengingat tanggal-tanggal penting yang berhubungan dengan jalinan kasih, apalagi jika suami tak lupa mempersiapkan kejutan. Ini menandakan sang suami adalah orang yang perhatian.

Artikel terkait: Kehidupan Setelah Pernikahan Tak Melulu Indah, Ada 5 Ujian Tengah Menanti