Paper cup dapat membantu usaha food & beverage Anda secara langsung. Dengan target masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu. Masyarakat sangat memanfaatkan waktunya dengan baik. Sehingga bermunculan usaha f&b yang menjamur di mana-mana. Seperti coffee shop yang sudah banyak hadir. Kemudahan semakin didapat dengan adanya paper cup. 

paper-cup-07
pinterest.com

Sebab, paper cup memudahkan konsumen membawa produk yang dibelinya. Tidak hanya coffee shop saja, toko es krim juga membutuhkan paper cup untuk wadah. Sebelum Anda memilih paper cup, lihat beberapa jenis cup berikut ini.

paper-cup-06
en.99designs.com.mx

Paper cup untuk es krim memiliki ukuran yang lebih pendek dan menyerupai mangkuk. Desain ini untuk mempermudah konsumen saat menyantap es krim dan mudah memegangnya. Ukuran cup es krim beragam, Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran es krim. Dua scoop es krim dapat menggunakan ukuran yang sedang. Jika lebih dari dua scoop es krim, maka butuh ukuran yang agak besar.

Baca juga : Inspirasi Kemasan Paper Cup untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru

paper-cup-04
pastemagazine.com

Jenis gelas kertas tersebut untuk minuman dingin. Seperti soda, yang tidak perlu menggunakan tutup dan dapat diminum langsung. Jenis gelas kertas ini, banyak digunakan saat mengadakan pesta atau untuk bisnis makanan cepat saji. Ukuran gelas kertas ini beragam, mulai dari ukuran kecil hingga besar.

paper-cup-01
pinterest.com

Berikutnya untuk minuman panas. Berbahan dasar sama namun sedikit berbeda di bagian tutup gelas. Untuk minuman panas, gelas kertas ini dibuat aman bagi konsumen. Ketebalan kertas berbeda dengan cup untuk minuman dingin. Tekstur kertas yang digunakan lebih tebal dan tidak mudah berubah bentuk.

Baca juga : Perhatikan 3 Hal Ini Saat Memilih Paper Cup untuk Bisnis Kedai Kopi

paper-cup-02
pakingoftheworld.com

Masing-masing paper cup memiliki fungsi yang berbeda. Sebagai pemilik usaha, Anda harus mengetahui masing-masing fungsinya. Selain itu, memperhatikan jenis kertas, ukuran yang tepat untuk produk usaha. Kemudian, menentukan desain yang akan digunakan. Pilih desain yang menarik perhatian calon konsumen. Pemilihan warna dan gambar berpengaruh dengan konsumen. Anda dapat juga menentukan slogan yang ingin diletakan pada kemasan. Sehingga konsumen akan mengetahui nama produk atau bahkan jenis usaha yang sedang ditawarkan.

paper-cup-05
designsponge.com

Semakin menarik kemasan, maka konsumen ingin melihat desain lainnya. Trik agar konsumen tertarik adalah, dengan membuat desain yang berbeda dalam setiap momen. Seperti saat Natal berikan kemasan yang memiliki nuansa Natal. Begitu juga pada saat Valentine tiba, saatnya Anda memberikan kemasan dengan nuansa Valentine di gelas kertas. Anda dapat membuat desain dengan dekorasi Valentine, atau beberapa kalimat-kalimat cinta untuk konsumen.

paper-cup-03
popwebdesign.net

Jika Anda ingin mencetak paper cup, dapat memesannya secara online di Uprint.id. Tersedia beragam jenis gelas kertas untuk Anda gunakan. Terdapat beberapa ukuran, serta desain template untuk digunakan. Anda dapat mencetak dengan menggunakan desain sendiri agar lebih menarik konsumen. [Sprint]