Satu hal yang pasti dalam hidup ini adalah perubahan. Manusia berubah, perasaannya pun bisa berubah. Dia yang tadinya selalu memuja dan mengagumimu tidak lagi melakukannya. Jika kamu merasakan salah satu, beberapa atau bahkan semua tanda di bawah ini, bisa jadi dia memberikan sinyal kalau dia ingin mengakhiri hubungan denganmu:

1. Tatapan matanya sudah tak hangat seperti biasanya

sad-couple-talking

Salah satu hal yang membuatmu jatuh cinta dengannya adalah tatapan matanya yang hangat setiap kali melihatmu. Saat bertemu dengannya, tatapan hangat matanya itu selalu menjadi hal yang kamu nanti-nantikan. Tapi sekarang, kamu tak lagi melihat binar di matanya kala dia menatapmu. Malah mungkin yang kamu rasakan adalah sorot mata dingin yang dia berikan.

Jika memang demikian, sorot matanya menjadi pertanda bahwa dia sudah tak lagi ingin berhubungan denganmu, dia merasa lelah.

2. Dia berubah menjadi orang yang sangat pendiam saat bersama denganmu

sad-couple

Dia yang biasanya selalu ceria dan cerewet ketika menghabiskan waktu bersamamu mendadak berubah menjadi pendiam dan tidak berinisiatif untuk berbicara terlebih dahulu. Selalu kamu yang menjadi yang pertama mengajaknya berbicara.

kartu lebaran

3. Dia memiliki berbagai alasan untuk tidak menghabiskan waktu berdua saja denganmu

Belakangan ini dia selalu memiliki alasan untuk tidak menghabiskan waktu bersama denganmu berduaan saja atau bahkan sekedar bertemu kamu. Entah dia sibuk dengan kegiatan kuliah/pekerjaan, memiliki janji dengan teman-temannya, dan segudang alasan lainnya.

Baca juga: Lakukan 4 Hal ini Agar Hubungan Cinta Tidak Selalu Kandas di Tengah Jalan

4. Kamu bukan lagi prioritasnya

comp-12

Saat kalian sedang tidak bersama, dia menjadi jarang menanyakan kabarmu, tidak lagi menyapamu seperti biasanya. Pada intinya, kamu sudah bukan prioritasnya lagi. Dia tidak memikirkan tentang dirimu sesering sebelumnya.

kartu lebaran

5. Tak ada pembicaraan akan masa depan hubungan kalian berdua

15c314bd6f8f5ce8c62a9d7f41acc3824c00a36a0d0b911f92pimgpsh_fullsize_distr
Kotak Hadiah, Buku Sketsa, Notes – Produk Uprint.id

Sebelumnya dia sering membicarakan masa depan kalian berdua. Betapa antusiasnya saat dia membayangkan saat dia menikah denganmu lalu memiliki banyak anak. Namun sekarang, pembicaraan seperti itu sudah lenyap, tak pernah lagi dirinya membicarakan tentang masa depannya bersamamu.

6. Perasaanmu mengatakan hubungan kalian akan segera berakhir

distant-relationship

Insting adalah pikiran bawah sadar manusia, dan insting yang kita rasakan seringkali tepat adanya. Jadi, jika kamu sudah memiliki perasaan yang mengatakan bahwa tak lama lagi hubungan kalian akan segera berakhir, maka memang mungkin itu yang akan segera terjadi.

 

Artikel terkait: Bagaimana Hubungan Dengan Dia Bisa Awet Jika Kamu Melakukan 5 Kesalahan Ini?

cetak kartu lebaran