Anda yang sedang desain kartu nama sebaiknya jangan sampai melakukan empat kesalahan berikut ini:

cetak kartu nama

1. Menggunakan jenis tulisan yang sulit dibaca

joshua_deaner_script_card1

Salah satu elemen penting dalam desain kartu nama adalah jenis tulisan. Jenis tulisan yang Anda pilih haruslah tulisan yang mudah dan enak dibaca. Anda ingin membuat orang lain terkesan dengan kartu nama Anda, bukan begitu? Jika iya, maka sebaiknya Anda tidak menggunakan jenis tulisan yang aneh, yang sulit dibaca.

2. Desain yang membuat kartu nama terlihat terlalu ramai

card

Hal kedua yang juga perlu diperhatikan sehubungan dengan desain kartu nama adalah mengusahakan agar desain tidak terlalu ramai, untuk menghindari kebingungan yang akan dirasakan penerima saat menerima kartu nama Anda. Usahakan juga agar kartu nama Anda terlihat seprofesional mungkin.

3. Memuat terlalu banyak informasi dalam kartu nama

too_much_text_business_card

Selanjutnya, pada saat mendesain kartu nama, ingatlah untuk tidak mencantumkan terlalu banyak informasi. Kartu nama yang terlihat padat dengan kata-kata tidak akan menarik bagi penerima kartu. Begitu menerima kartu nama Anda dan melihat banyaknya tulisan di dalamnya, orang akan cenderung tidak menyimpan kartu nama Anda karena sudah menjadi malas duluan.

4. Memilih ukuran kartu nama yang tidak umum

img_2710

Hal terakhir yang perlu Anda ingat saat mendesain kartu nama adalah jangan sampai Anda salah memilih ukuran kartu nama. Ingin terlihat berbeda itu memang sah-sah saja, namun sebaiknya Anda tidak terlihat berbeda karena ukuran kartu nama yang tidak normal. Kartu nama yang berukuran tidak umum malah akan menyulitkan penerima, karena tidak tahu di mana harus menyimpan kartu nama Anda.

cetak kartu nama

Baca juga: Cetak Kartu Nama Cepat, Berkualitas dan Tentunya Murah di Uprint.id