Ukuran spanduk, ditentukan  sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa ukuran yang biasa dilihat. Ketika di jalan raya, ukuran yang digunakan jenis spanduk adalah ukuran 2 x 4,5 m. Berbeda dengan spanduk yang diletakan di pinggir jalan biasanya berukuran kecil. Penggunaan spanduk berukuran kecil untuk memberikan informasi yang singkat kepada pembaca. Seperti spanduk informasi kursus masak, dapat menggunakan ukuran yang tidak besar dan hanya berbentuk persegi.

Baca juga : Media Promosi yang Tepat Akan Berdampak Baik Pada Hasil

spanduk-06

Jika Anda ingin mencetak spanduk langkah awal yang perlu diketahui adalah ukuran spanduk. Cari tahu ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing ukuran memiliki harga dan penempatan informasi yang berbeda. Seperti beberapa ukuran spanduk yang sering digunakan berikut.

  • 2 x 1,5 m
  • 3 x 0,8 m
  • 3 x 1 m
  • 4 x 0,8 m
  • 2 x 4,5 m
  • 5 x 1 m

Ukuran spanduk tersebut sering digunakan orang untuk menyampaikan informasi kepada pembaca. Namun Anda dapat mencetaknya sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Sesuaikan juga dengan target pembaca. Masing-masing ukuran dapat mempengaruhi bentuk kalimat serta ukuran huruf yang akan digunakan. 

spanduk-02

Bahkan dari ukuran spanduk dapat menentukan berapa panjang kalimat informasi yang akan dituliskan. Desain atau gambar juga dapat ditentukan dari ukuran spanduk, jika ukuran kecil maka gambar disesuaikan. Berbeda dengan ukuran besar, media yang digunakan juga menyesuaikan.

Baca juga : Panduan Sederhana Dalam Mendesain Spanduk

spanduk-08

Ukuran-ukuran yang telah dijelaskan di atas hanyalah sebagai referensi. Jika Anda memiliki ukuran yang sudah ditentukan dapat langsung perbincangkan dengan orang percetakannya. Sehingga Anda mendapatkan hasil cetak sesuai keinginan. Anda dapat memesan spanduk secara online di Uprint.id. Jika memiliki desain sendiri dapat menggunakannya dan dicetak dalam ukuran yang Anda tentukan.

spanduk-09