Membahas mengenai trip atau perjalanan seringkali selalu menjadi hal yang menyenangkan. Terutama bagi mereka yang suka dengan ragam jenis perjalanan. Namun tidak sedikit juga yang bingung ketika menentukan destinasi wisata mana saja untuk dikunjungi. Terutama, jika ada banyak promo travelling yang menggiurkan, mulai dari harga tiket hingga destinasi yang ditawarkan. Banyaknya promo yang ditawarkan, membuat para traveller bingung saat menentukannya. Ada yang lebih memilih self travelling atau bahkan ikut open trip. Jika Anda memilih untuk ikut open trip, ada baiknya melihat ragam keuntungan berikut ini, sebelum menolaknya.

1. Dapat Memanfaatkan Waktu

Ketika Anda tidak mendapatkan jatah libur atau cuti yang panjang dari kantor, ada baiknya untuk mengikuti program open trip ini. Karena jadwalnya yang sudah pasti dan lebih lengkap, sehingga dapat memaksimalkan dan memanfaatkan waktu dengan baik. Sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki waktu liburan sedikit.

Baca juga : Tips Liburan Nyaman yang Perlu Diketahui Agar Travelling Semakin Menyenangkan

2. Mendapatkan Pengalaman Baru

open-trip-pengalaman-baru

Keuntungan ikut open trip lainnya adalah, Anda tidak hanya menikmati pemandangannya saja, melainkan mendapat pengalaman baru dalam hal sejarah sebuah tempat. Sebab, ketika Anda mengikuti kegiatan open trip maka sudah tersedia pemandu yang memang berasal dari daerah asli tersebut. Dengan begitu perjalanan Anda lebih bermanfaat, dibandingkan jika melakukan self travelling ke sebuah tempat yang belum diketahui.

3. Bertemu Orang Baru

open-trip-bertemu-teman-baru

Ketika Anda mengikuti open trip, maka akan lebih sering bertemu dengan orang baru yang memiliki tujuan sama. Keuntungan seperti ini, hanya bisa didapatkan saat melakukan open trip. Seperti peserta dari daerah lain atau bahkan negara lain berkumpul dalam satu lokasi berhari-hari.

4. Menghemat Pengeluaran

open-trip-jaringan-pertemanan

Siapa sangka, keuntungan ikut open trip lainnya adalah dapat menghemat pengeluaran. Sebab biasanya ketika Anda membayar biaya tersebut, sudah termasuk dengan banyak hal lainnya. Seperti tiket masuk lokasi wisata, perjalanan menuju lokasi wisata, hingga beberapa fasilitas lainnya. Selain itu juga, kegiatan open trip seringkali memakan waktu yang tidak sebentar. Bisa saja kegiatan yang dijalankan dari pagi hingga malam hari. Sehingga Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengunjungi toko-toko belanja lainnya, dan uang pegangan aman.

Baca juga : Lokasi Liburan Eksotis yang Perlu Dikunjungi Saat Travelling

5. Mendapatkan Link Pertemanan Travelling

Ketika Anda mengikuti open trip yang pesertanya tidak hanya berasal dari satu wilayah saja, maka besar kemungkinan untuk mendapatkan jaringan baru. Bisa juga pertemanan ini akan berlanjut di trip selanjutnya. Sebab, Anda dan mereka sudah memiliki kesamaan dalam hal travelling. Sehingga trip selanjutnya akan lebih menyenangkan dan tidak akan canggung lagi. Sebab semua kembali bertemu, baik yang dikenal mau pun yang baru dikenal.

Itulah keuntungan ikut open trip yang harus diketahui sebelum Anda menolaknya secara langsung. Bahkan akan banyak hal yang dapat Anda temukan selama dalam perjalanan. Mulai dari teman baru, hingga pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Sebelum Anda memutuskan untuk ikut open trip, pastikan penyedia jasa merupakan orang yang tepat dan benar. Sehingga tidak ada drama selama perjalanan berlangsung. Waspada dengan penipuan open trip sangat diharuskan. Sebab melihat antusiasme masyarakat untuk travelling begitu besar. Terutama jika dilihat dari keuntungan yang akan didapatnya.