Percetakan Jakarta Uprint.id
Percetakan Jakarta Uprint.id

Kolase foto, biasanya digunakan untuk merangkai aneka foto dalam satu frame dengan jumlah foto lebih banyak. Anda dapat menggabungkan foto dari setiap momen yang pernah dilalui. Seperti saat pertama kali Anda dan pasangan bertemu, hingga sampai di pernikahan. Sebuah, kolase foto dapat menggambarkan perjalanan dari sebelum hingga sesudah. Bahkan, Anda dapat menambahkan waktu, tanggal, atau hanya sekedar kalimat manis di setiap foto. Biasanya penggunaan kolase foto dapat membuat foto-foto semakin menarik dan mengagumkan.

Baca juga : Ukuran-ukuran Foto yang Sering Digunakan untuk Apply Visa

Jika Anda ingin membuat sebuah foto yang menarik dan mengagumkan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat kolase foto. Seperti tips dan trik berikut ini.

Cara membuat kolase foto dengan aplikasi photoshoot :

  1. Bukalah Aplikasi Photoshoot
  2. Klik File dan New
  3. Klik View dan dilanjut dengan New Guide Layout
  4. Buatlah Guide Vertikal dan Guide Horizontal
  5. Klik New Layer
  6. Pilih Rectangular Marquee Tool
  7. Kemudian Pilih Warna apapun.
  8. Pilih area pertama yang Ingin disisipkan gambar.
  9. Kemudian klik kanan pilih fill
  10. Mengulangi dengan langkah di nomor 5 hingga 9
  11. Setelah selesai membuat frame, masukanlah foto-foto

Baca juga : Rahasia Membuat Foto Makanan Menjadi Instagramable

Tips sebelum membuat foto kolase, sebaiknya pilihlah foto yang akan dijadikan dalam satu frame. Sehingga foto memiliki cerita yang menarik dan membuat sebuah foto yang mengagumkan. Anda juga dapat menentukan tema yang akan digunakan unutk mengkolase sebuah foto. Misalnya, seperti foto pernikahan. Anda dapat membuat foto kolase yang menceritakan seluruh proses pernikahan. Bahkan, Anda dapat membuat foto kolase saat sedang mengandung hingga melahirkan dan setelah anak sudah dewasa. Maka akan menjadikan sebuah kenangan yang berharga dan lebih unik.

Anda dapat melihat tayangan pada video berikut ini, agar lebih jelas dalam melihat langkah-langkah membuat kolase foto. Jika sudah paham mengenai langkah-langkahnya, Anda dapat mencobanya sekarang. Ketika Anda hendak membuat kolase foto, ada baiknya untuk memperhatikan pembatas antara gambar yang satu dengan yang lainnya. Dengan tujuan, agar setiap foto memiliki pembatas, sehingga foto terlihat jelas.

Kolase foto juga dapat menjadi sangat bagus jika dicetak dalam bentuk photobook. Buatlah sebuah photobook dan mencobalah membuat kolase foto di beberapa lembar halamannya. Dengan begitu, tampilan photobook Anda akan terkesan berbeda. Nah, jika tertarik untuk membuat photobook, Anda dapat mencetaknya di Uprint.id. Dengan pilihan bahan dan kertas yang digunakan, akan membuat hasilnya menjadi lebih bagus.

Selain dijadikan photobook, Anda dapat menjadikan foto tersebut sebuah hiasan di rumah. Dengan memajang semua momen yang dijadikan sebuah foto dalam satu frame. Bahkan, ada juga yang menambahkan sebuah aksesoris seperti jarum jam. Sehingga, foto tersebut menjadi background dari sebuah jam dinding.

cara kolase foto