Kotak nasi untuk bisnis katering akan menarik dengan logo bisnis. Buatlah desain kotak nasi dengan ukuran dan logo yang diinginkan. Masing-masing kotak nasi memiliki ukuran yang berbeda. Ada beberapa jenis ukuran yang umum digunakan pada kotak nasi. Seperti beberapa contoh desain kotak nasi berikut ini.

kotak-nasi-dapur-panglima
food.detik.com

Sebagai pemilik bisnis katering, Anda wajib memperhatikan logo serta ukuran kemasan. Pilihan menu yang ditawarkan, berpengaruh dengan ukuran kotak nasi. Pada umumnya, kotak nasi memiliki ukuran mulai dari 15cm x 15cm, 18cm x 18cm, 20cm x 20cm, 22cm x 22cm, dan 25cm x 25cm. Jenis ukuran harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga : Tips Memilih Kemasan yang Tepat dan Sesuai dengan Produk Bisnis

kotak-nasi-dapur-solo
dapursolo.com

Agar kotak nasi menarik, Anda dapat mencetak dengan menambahkan logo. Bahkan, dapat menggunakan warna yang diinginkan. Dengan begitu, bisnis katering memiliki identitas. Sebagai pebisnis, identitas bisnis tentunya sangat penting dan berpengaruh dengan penjualan. Ada banyak cara memperkenalkan bisnis katering, dapat menggunakan kotak nasi, brosur, flyer, dan media promosi lainnya.

Kotak nasi untuk katering memiliki banyak desain. Agar lebih berbeda, Anda dapat mencetak kotak nasi dengan desain sendiri. Anda dapat mencari desain di internet dan memodifikasinya sebelum mencetak. Hingga menghasilkan desain yang baru. Kotak nasi yang menarik, memiliki banyak unsur seperti berikut.

1. Pemilihan Warna

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat kotak nasi lebih menarik. Pilih warna yang natural dan terlihat segar. Seperti warna hijau, coklat, kuning, dan warna lainnya. Anda dapat mencari tahu terlebih dahulu jenis warna yang sesuai dengan bisnis katering. 

2. Pemilihan Desain

kotak-nasi-05
amazon.co.uk

Pilih desain untuk kotak nasi yang menarik. Tentunya sesuai dengan ukuran. Biasanya ukuran kemasan dapat dilihat dari jumlah menu sajian. Anda sebagai pemilik katering, harus memperhatikan desain untuk kemasan agar bisnis lebih dikenal.

3. Pemilihan Logo

Berikutnya adalah pemilihan logo. Jika bisnis ingin dikenal, Anda harus memilih logo yang tepat. Ada banyak referensi logo yang dapat menjadi inspirasi. Dalam bisnis harus memberikan yang original. Seperti nama, logo, hingga hal terkecil lainnya yang ingin ditampilkan. Hal ini untuk mencegah adanya plagiat dari satu desain atau logo.

Baca juga : Desain Kemasan Unik, Bikin Penasaran Konsumen Nih!

4. Pemilihan Bahan

kotak-nasi-dapur-solo-02
dapursolo.com

Pemilihan bahan harus ditentukan lebih awal. Seperti ingin menggunakan kertas anti air atau bahan plastik. Semua harus diketahui dan dipersiapkan sebelum mencetak atau memesannya. Penting untuk mengetahui bahan yang akan digunakan.

5. Pemilihan Percetakan

kotak-nasi-lezate
plazacetak.com

Hasil yang bagus tergantung dari percetakan. Anda harus memilih percetakan yang dapat mencetak kemasan sesuai keinginan. Seperti Uprint.id yang dapat menjawab keinginan konsumen dalam mencetak kemasan. Anda dapat langsung memesan di website Uprint.id. Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi customer service yang siap membantu.

Pilih desain kotak nasi untuk bisnis katering Anda dengan desain yang menarik. Persiapkan juga pemasaran yang matang, untuk kelancaran bisnis katering.

[Sprint]