Buku agenda bagi sebagian orang memiliki arti penting dalam kehidupan mereka. Ada beberapa orang yang menuliskan segala kegiatannya di buku agenda. Hal ini untuk meningkatkan daya ingat dan memberikan dukungan kepada diri sendiri. Namun bagi sebagian orang, buku agenda tidak terlalu penting dan hanya dibutuhkan untuk mencatat kebutuhan pekerjaan saja. Padahal buku agenda memiliki fungsi khusus dan dapat memudahkan segala kegiatan harian.

Bahkan buku agenda dapat menjadi pengatur jadwal terbaik untuk kamu dalam melakukan aktivitas baik di luar maupun di dalam rumah. Kamu dapat membuat beberapa rencana agar hari-hari kamu terasa berbeda. Agar kegiatan menulis di agenda semakin semangat, kamu perlu mengetahui beberapa desain yang sesuai dengan keinginan kamu. Seperti kumpulan desain buku agenda berikut ini.

1.      Agenda Kulit Metallic

(ven, minta tolong ya pilihin gambar untuk agenda metalic biar diisi di sini. soalnya gw nyari agak susah belum nemu. thanks in advance!)

Jenis buku agenda kulit metallic ini memiliki cover buku yang dapat kamu custom. Misalnya ingin menambahkan nama atau kalimat-kalimat penyemangat di bagian depan atau cover. Jika kamu memesan di Uprint.id maka ada banyak keuntungan yang didapat, seperti tersedia 3 pilihan warna ada gold, bronze, dan silver. Untuk bagian dalam kamu dapat juga memesan sesuai keinginan, misalnya dengan adanya garis-garis di setiap halamannya atau agenda dengan halaman kosong tanpa garis. Lebih menarik lagi adalah desain yang digunakan tidak sama dengan lainnya, karena kamu memesan secara custom dengan menambahkan beberapa desain di dalamnya.

2.      Gratitude Journal

Apa sih gratitude journal itu? Gratitude journal merupakan jenis buku yang memiliki banyak jadwal didalamnya. Kamu dapat menuliskan berbagai rencana serta kegiatan apa saja yang sudah dilakukan, atau yang akan dilakukan esok hari. Semua dapat tersimpan rapi di gratitude journal. Lebih menariknya lagi adalah, gratitude journal memiliki beberapa desain unik di dalamnya. Sehingga akan menambah semangat kamu untuk menuliskan berbagai hal yang telah dilalui. Jenis buku yang ini juga banyak digunakan oleh orang-orang karena bukunya yang praktis dan memudahkan kita untuk menuliskan berbagai kegiatan di dalamnya.

Baca juga : Tips Membuat Buku Agenda Sendiri yang Dapat Dicoba

3.      Agenda Full Colour

Bagi kamu yang suka dengan berbagai warna, dapat membuat agenda full colour seperti ini. tersedia berbagai jenis warna yang menarik dan sangat menyenangkan jika menggunakannya. Bahkan kamu dapat memesannya secara custom, misalnya dengan menambahkan nama, atau menggunakan desain kamu sendiri. Dengan begitu, agenda full colour yang kamu punya berbeda dari yang lainnya. Ukuran yang tersedia juga dapat kamu pilih sesuai dengan yang diinginkan.

4.      Agenda Personalisasi

Seperti namanya, agenda jenis ini Anda dapat membuatnya secara personal seperti menambahkan inisial nama di bagian depan cover. Bahkan kamu dapat menambahkan beberapa icon di cover buku itu. Misalnya kamu menyukai karakter superhero dapat menggunakannya untuk dijadikan gambar utama pada buku agenda personalisasi. Selain gambar, kamu dapat menentukan pilihan warna yang diinginkan. Ya karena agenda personalisasi ini memberikan keluasan kepada pembeli untuk menentukan sendiri warna apa yang ingin digunakan dan desainnya seperti apa agar buku agenda dapat terlihat bagus serta menarik.

Baca juga : Butuh Alasan untuk Tetap Rajin Menulis Agenda Harian? Anda Perlu Tahu 8 Hal Ini!

Itulah beberapa kumpulan desain agenda yang dapat kamu tiru atau modifikasi. Kamu dapat mencetaknya secara online di Uprint.id, dengan memesannya di tokopedia kamu sudah dapat kesempatan untuk menentukan desain dan lain sebagainya. Bahkan kamu dapat membeli buku agenda dalam jumlah yang banyak. Misalnya untuk dijadikan souvenir atau hadiah ulang tahun agar lebih berkesan dan bermakna. Jangan lewatkan kesempatan berkesan untuk membahagiakan orang disekitar.