Mewujudkan liburan yang berkesan dan penuh dengan cerita, tidak selalu berwisata keluar negeri dan menghabiskan banyak uang. Anda dapat melakukan liburan hemat, jika mengunjungi destinasi wisata berikut. Liburan hemat yang bermanfaat.

1. Bepergian Ke Pantai

liburan hemat 01

Destinasi wisata yang satu ini, masih dapat dikatakan adalah destinasi yang murah meriah. Apalagi jika Anda berada di daerah yang banyak pantai-pantai murah bahkan gratis, dapat langsung mengunjunginya dan buatlah liburan keluarga lebih menyenangkan.

Baca juga : 5 Oleh-oleh Liburan yang Berkesan untuk Diberikan ke Orang Tersayang

2. Mengunjungi Museum

liburan hemat 02

Jika Anda ingin mengajak liburan keluarga sekaligus mengedukasi, silakan mencoba destinasi wisata museum. Dengan harga tiket terjangkau, Anda dan keluarga dapat berwisata sambil belajar mengenai sejarah.

3. Mencoba Kuliner di Pinggir Jalan

liburan hemat 03

Tidak selalu makanan yang dijajakan di pinggir jalan itu kotor, Anda dapat menemukan beberapa jajanan yang bersih walau di pinggir jalan. Seperti mencoba kuliner khas Jakarta yaitu kerak telor, yang dapat Anda temui di sepanjang jalan tempat wisata. Harga yang ditawarkan terjangkau sehingga lebih hemat lagi.

Baca juga : 5 Trik Liburan dengan Budget Hemat

4. Mengunjungi Kebun Binatang

liburan hemat 04

Kebun binatang tetap menjadi favorit lokasi liburan hemat dan menyenangkan untuk keluarga, terutama anak-anak. Mereka dapat melihat aneka binatang secara langsung, bahkan dapat berinteraksi dengan cara mencoba memberi makan beberapa hewan di kebun binatang.

5. Mencoba Berkebun di Perkebunan Lokal

liburan hemat 05

Jika Anda berencana untuk liburan ke luar kota dengan pemandangan kebun, dapat dijadikan destinasi wisata liburan hemat lho. Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat pekerjaan para petani saat melewati sebuah kebun. Biasanya Anda dapat langsung turun dan melihat beberapa tanaman yang sedang dipanen. Namun tetap harus meminta izin terlebih dahulu ya, agar lebih sopan.

Baca juga : Hasilkan Foto Liburan yang Keren dengan 5 Tips Ini!

6. Menyusuri Kebun Raya atau Taman Kota

liburan hemat 06

Nah, jika di daerah tempat tinggal Anda memiliki sebuah taman kota atau kebun raya, coba liburan hemat dengan mengunjungi destinasi tersebut. Biasanya mengunjungi taman kota tidak dipungut biaya masuk, hanya membayar tarif parkir kendaraan saja. Fasilitas di taman kota juga lengkap dengan permainan anak-anak, sehingga mereka dapat menikmati wahana di lokasi taman kota.

Itulah beberapa destinasi wisata jika ingin liburan hemat bersama keluarga. Tidak harus liburan ke luar negeri, cobalah liburan di sekitar kota Anda. Selain hemat, Anda juga dapat menghindari kemacetan yang melelahkan. Selamat mencoba!