Membahas mengenai pernikahan, yang paling utama dibicarakan adalah konsep pernikahan. Tidak sedikit para calon pengantin yang menginginkan konsep pernikahan berbeda dari biasanya. Misalnya konsep pernikahan outdoor. Konsep seperti ini memang sudah sering digunakan. Namun, yang berbeda adalah lokasi pernikahannya. Jika Anda ingin menggunakan konsep outdoor, pastikan memilih lokasi pernikahan yang sesuai. Seperti berikut ini ada beberapa referensi lokasi pernikahan outdoor yang perlu di survey.

1. Museum Bank Indonesia, Jakarta Pusat

lokasi-pernikahan-01-museum-bank-indonesia

Ingin melakukan resepsi pernikahan dengan nuansa elegan dan klasik? Anda dapat mencoba mengadakan pesta di lokasi pernikahan yang satu ini. Museum Bank Indonesia, mendengar kata museum yang terpikir adalah ruang penyimpanan barang-barang yang sudah lampau. Namun jangan salah, di museum Bank Indonesia ini juga dapat dijadikan lokasi pernikahan dengan konsep outdoor loh. Anda dapat menggelar pesta pernikahan yang megah namun tetap terasa santai. Pesta resepsi pernikahan di malam hari yang cerah dan romantis, sangat cocok untuk diadakan di tempat ini.

Baca juga : Inspirasi Desain Undangan Pernikahan Unik

2. Segarra Ancol, Jakarta Utara

lokasi-pernikahan-02-segarra-ancol

Anda juga menggelar pesta pernikahan di Segarra Ancol untuk mengambil view pantai yang cantik. Lokasi pernikahan dengan view pantai seperti ini akan menambah suasana menjadi lebih romantis. Anda juga dapat menambahkan dresscode untuk tamu undangan yang datang. Misalnya, menggunakan dresscode bertemakan pantai sehingga akan menambah nuansa romantis namun tetap santai.

3. The Roemah 7A, Jakarta Selatan

lokasi-pernikahan-03-roemah-7a

Jika Anda ingin menambah kesan sederhana atau etnik khas Jawa, dapat mencoba lokasi pernikahan di Roemah 7A ini. Memiliki kapasitas sekitar 600 orang tamu, namun Anda dapat membatasi agar tidak terlalu penuh dan padat. Sehingga dapat menikmati acara agar lebih nyaman dan tenang. Tempat ini kental dengan interior Jawa kuno yang unik dan berkelas, sehingga dapat memberi kesan yang lebih artistik di pernikahan nanti.

4. Gunung Pancar, Bogor

lokasi-pernikahan-04-gunung-pancar

Untuk lokasi pernikahan yang satu ini, sudah sangat mendukung sekali jika mengadakan konsep pernikahan outdoor. Hijaunya pepohonan dan udara segar di sekitar venue ini, akan membuat suasana pesta menjadi lebih menyenangkan. Anda dan pasangan akan benar-benar mendapatkan kesan yang berbeda saat mengadakan pesta di venue yang indah ini. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan keadaan cuaca sebelum memutuskan untuk memilih tempat ini. Sebab, mengadakan pesta di gunung pancar ini agak sedikit beresiko. Sebab hanya beratapkan awan dan pepohonan saja. Jangan sampai acara gagal hanya karena cuaca tidak mendukung ya. Untuk itu, cobalah mempertimbangkannya dengan matang.

5. Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat

lokasi-pernikahan-05-gedung-arsip-nasional

Penampakan gedung yang masih kental dengan aksen kolonial Belanda ini, akan menjadikan suasana menjadi lebih romantis. Terutama saat Anda mengadakan acara pada malam hari. Kerlap kerlip sinar lampu menambah suasana hangat dalam pesta pernikahan. Di sini, Anda dapat menggelar acara outdoor yang nyaman, mengingat lokasi ini memiliki daya tampung hingga 1000 orang tamu. Namun, jika Anda tidak ingin terlalu padat, sebaiknya cobalah memilih tamu undangan yang selektif agar tidak terlalu penuh.

6. Chakra, BSD City

lokasi-pernikahan-06-chakra-bsd-city

Meski lokasi pernikahan ini terbilang cukup jauh dan berada di luar Jakarta, namun venue yang ditampilkan tetap sangat layak untuk dijadikan sebagai pertimbangan. Chakra yang berada di kawasan The Breeze ini memiliki daya tampung yang lebih dari 1000 orang. Sehingga sangat cocok buat yang akan mengundang tamu dalam jumlah cukup besar. Area danau dan juga taman-taman di sekitarnya, akan memberikan kesan romantis pada pesta pernikahan nanti. Anda dan pasangan dapat mempertimbangkan sebagai lokasi pernikahan yang romantis.

7. Rumah Sarwono, Jakarta Selatan

lokasi-pernikahan-07-rumah-sarwono

Memiliki daya tampung hingga 800 orang tamu, venue yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini dapat Anda jadikan pertimbangan. Rumah Sarwono memiliki taman-taman yang terawat dan indah, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pernikahan yang romantis nanti. Anda dapat memberikan kesan hangat, dengan hiasan lampu yang tidak terlalu terang.

Baca juga : Tips Efektif untuk Memangkas Jumlah Tamu Undangan Pernikahan

8. Omah Sendok, Jakarta Selatan

lokasi-pernikahan-08-omah-sendok

Venue indah ini, sangat tepat bagi Anda yang menginginkan pesta pernikahan dengan kuota terbatas. Misalnya Anda hanya merayakannya bersama orang-orang terdekat saja. Omah Sendok memang hanya mampu menampung 300 orang tamu saja. Namun, venue ini memiliki keindahan dan taman yang tertata rapi. Anda dapat menggelar pesta yang lebih hangat dan berkesan bersama orang-orang terdekat di tempat ini.

Itulah beberapa lokasi pernikahan yang dapat Anda dan pasangan pertimbangkan untuk menggelar pesta resepsi. Bahkan beberapa tempat ini memiliki kesan yang sangat romantis. Namun sebelum memutuskan, Anda harus melakukan survey terlebih dahulu dan mempertimbangkan berapa orang tamu yang diundang.