Memiliki rencana bepergian ke Bali? Jangan lewatkan tujuh makanan khas Bali terlezat berikut ini yang dijamin akan membuatmu ketagihan dan tak ingin meninggalkan Pulau Dewata:

1. Ayam betutu

ayam-betutu-khas-bali-2

Ayam betutu adalah makanan khas Bali pertama yang wajib Anda cicipi begitu kamu tiba di Bali. Rasanya yang pedas sangat kaya akan bumbu rempah khas Bali. Dibungkus dengan daun pisang lalu dipanggang, sudah terbayang betapa nikmatnya bukan?

2. Nasi campur ayam Bali

733835d44ee6f2c3f71b73125876103c8f6c4a670697864c54dd132ba9eef9a57dd44

Selain ayam betutu, makanan khas Bali berikutnya yang juga sangat layak kamu coba adalah nasi campur ayam Bali. Kamu bisa merasakan berbagai lauk yang disajikan sekaligus bersama dengan nasi, di antaranya adalah sate lilit, lawar ayam, suwiran ayam sisit. Semuanya terasa begitu lezat di lidah sampai-sampai kamu ingin memesan satu porsi lagi.

3. Sate lilit

1387774975

Sate lilit juga merupakan makanan khas Bali yang harus kamu pesan pada saat menghabiskan waktu di Bali. Makanan yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia, dan mungkin juga di luar negri. Tidak seperti sate-sate pada umumnya, sate lilit dibuat dengan cara melilitkan daging cincang pada batang daun serai. Dibalur dengan bumbuh rempah khas Bali, sate lilit menawarkan rasa yang tiada duanya.

4. Babi guling

babi-guling-4

Babi guling memang tidak bisa dimakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, namun kenikmatan babi guling sangat populer di kalangan para wisatawan yang berlibur ke Bali. Bagi Anda yang menyukai babi, maka tak ada salahnya mencoba makanan khas Bali yang satu ini.

Baca juga: Konsumsi 8 Makanan Super Ini Setiap Hari Demi Hidup yang Lebih Sehat

5. Serombotan

56df67e9a81bb772278b4569

Serombotan merupakan kumpulan sayuran yang dicampur dan diberikan bumbu-bumbu yang lezat sehingga rasanya menjadi sangat nikmat. Mereka yang bukan merupakan pecinta sayuran pun pasti akan sangat menyukai makanan khas Bali yang satu ini.

6. Rujak bulung dan rujak kuah pindang

8__img_0919_bulung_kuah_pindang_cocok_menjadi_teman_bersantai_di_waktu_senggang_2

Rujak bulung, apa itu? Rujak bulung adalah makanan yang terdiri dari rumput laut di dalam kuah ikan tuna, yang sering disebut kuah pindang. Sementara rujak kuah pindang biasanya berisi irisan mangga.

7. Lawar kuwir

lawar

Campuran daging babi cincang dan sayur-sayuran ini dimasak dengan menggunakan bumbu khas Bali, rasanya sudah pasti nikmat. Kami juga memasukkan lawar kuwir sebagai makanan khas Bali yang patut kamu coba.

Artikel terkait: 8 Peraturan Makan Paling Unik dari Berbagai Negara di Dunia