Darah rendah sering dialami oleh semua orang. Tekanan darah rendah ini terjadi jika seseorang mengalami tekanan yang berada pada angka 90/60 mmHg atau lebih rendah lagi. Hal ini dapat terjadi karena banyak faktor, mulai dari faktor penyakit turunan, dan menyebabkan pusing jika terlalu lama berdiri karena pasokan oksigen yang kurang. Penyakit seperti ini jika dibiarkan akan lebih berbahaya. Termasuk dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Untuk itu, cobalah konsumsi beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah.

1. Kismis

makanan-sehat-kismis

Jenis buah yang satu ini ternyata dapat membantu menstabilkan tekanan darah dan membuatnya menjadi normal. Ketika penderita darah rendah mengkonsumsi kismis, maka secara langsung sistem penyeimbang kadar tekanan darah akan otomatis meningkat dan memperkecil kemungkinan terjadinya darah rendah. Jika Anda memiliki penyakit darah rendah, tidak ada salahnya untuk menjadikan kismis sebagai cemilan di rumah atau di kantor. Walau bentuknya yang kecil, namun memiliki khasiat yang besar bagi kesehatan.

Baca juga : Cetak Kemasan Makanan yang Sesuai dengan Kebutuhan di Uprint.id

2. Zaitun

Mendengar atau membaca kata zaitun yang ada dalam benak pikiran adalah sebuah minyak dengan ragam khasiat. Seperti memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Ini sudah mulai diketahui, sehingga tidak jarang para wanita selalu menggunakan minyak zaitun sebagai lotion dan lain sebagainya. Namun ternyata buah zaitun juga memiliki khasiat yang tidak kalah dari minyaknya. Buah zaitun memiliki kandungan vitamin E, zat besi, dan zinc, tidak hanya itu rasa asin dan gurih sangat dibutuhkan untuk meningkatkan tekanan darah.

3. Daun Basil

makanan-sehat-daun-basil

Selama ini daun basil hanya dijadikan hiasan pada sebuah hidangan. Namun ternyata dibalik hiasan itu terdapat khasiat untuk menetralkan tekanan darah. Siapa sangka daun basil memiliki kandungan vitamin yang banyak seperti vitamin C, vitamin B5, kalium, dan magnesium. Beberapa kandungan pada daun basil tersebut mampu menetralkan tekanan darah rendah. Anda dapat menyajikan daun basil sebagai salad atau sebagai topping pada pizza dan ditambah dengan keju mozarella.

4. Kopi

minuman-sehat-kopi

Beruntunglah Anda yang menyukai kopi. Ternyata minuman yang satu ini memiliki khasiat untuk menetralkan tekanan darah rendah menjadi stabil. Kadar kafein tinggi yang terdapat dalam kopi akan membuat detak jantung kita terpacu lebih cepat. Secara otomatis kondisi ini membuat aliran darah menjadi lancar dan itu akan membuat tekanan darah menjadi normal. Kopi akan merangsang sistem kardiovaskular dan meningkatkan denyut jantung. Sehingga minum kopi saat merasa pusing akibat rendahnya tekanan darah bisa menjadi penyelamat di sela-sela kesibukan.

Baca juga : Rahasia Langsing dan Sehat dengan Kebiasaan Makan Orang Jepang

5. Susu

Susu tinggi kalsium dan lemak sehat yang baik untuk pertumbuhan tulang dan lemak sehat untuk kesehatan. Namun sisi baik lain yang dimiliki susu adalah susu juga mampu membantu fungsi kelenjar adrenal yang membuat tekanan darah rendah menjadi normal dan stabil. Untuk itu, jangan ragu saat mengkonsumsi susu jika ingin tekanan darah stabil tanpa harus merasakan pusing.

Itulah beberapa makanan sehat untuk pengidap darah rendah. Jika Anda mengidap darah rendah, dapat mencoba beberapa makanan dan minuman tersebut. Bahkan jika Anda ingin berbagi kesehatan dengan yang lain, cobalah menjadikan makanan sehat sebagai bisnis. Anda dapat membuka katering makanan sehat, dan ditawarkan ke beberapa teman atau kerabat. Mengusung makanan sehat, ada baiknya juga Anda menggunakan kemasan makanan yang sehat. Sehingga kualitas makanan masih tetap terjaga. Jika Anda ingin mencetak kemasan makanan dapat melakukannya secara online di Uprint.id. Aneka ragam ukuran, bahan, serta desain sudah tersedia, dan Anda dapat menggunakan desain sekaligus template secara gratis.