Untuk meningkatkan angka penjualan, salah satu langkah yang sering dilakukan oleh para pelaku bisnis adalah dengan promosi. Dengan kemajuan teknologi, kegiatan promosi pun dapat dilakukan melalui media online. Media sosial seperti Facebook dan Instagram sangat ramai pengguna sehingga cocok untuk promosi. Namun, bukan berarti Anda boleh mengesampingkan promosi melalui offline. Promosi secara offline juga harus tetap dilakukan, salah satunya dengan menggunakan stiker. Berikut alasan kenapa Anda perlu mempertimbangkan stiker sebagai media promosi.

1. Murah Meriah  dan Jangkauan Lebih Luas 

Stiker adalah salah satu media promosi yang cukup terjangkau. Agar lebih murah, sebaiknya Anda mencetaknya dalam jumlah yang amat banyak. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa membagikan stiker kepada siapa saja. Hanya dengan sekali mengeluarkan biaya, Anda mampu menyebarluaskan identitas perusahaan secara luas. Semakin banyak orang yang menempel stiker Anda di mobil, motor, laptop, dan lainnya, maka kesempatan brand Anda untuk dikenal juga semakin tinggi, bukan?

Baca juga : 6 Cara Bisnis Lokal Bisa Memanfaatkan Stiker sebagai Media Promosi

2. Meningkatkan Engagement 

Stiker bisa menjadi sarana memperkenalkan perusahaan Anda dengan konsumen. Di acara tertentu, contohnya seperti pameran, jangan lupa untuk membawa stiker. Berikan stiker ini sebagai hadiah kepada setiap pelanggan yang datang. Meskipun sepintas yang terlihat hanyalah sebuah stiker, tapi pemberian secara cuma-cuma ini bisa membuat konsumen senang dan tidak menutup kemungkinan ia akan tertarik untuk datang membeli produk Anda di lain kesempatan. Dalam hal ini, Anda perlu membuat stiker yang menarik agar semakin meningkatkan engagement dengan konsumen.

3. Pemasaran dari Mulut ke Mulut 

Ketika seseorang memasang stiker Anda di mobilnya dan ada orang lain yang tertarik dengannya, ia akan bertanya stiker apa itu dan produk apa yang Anda jual. Ini bisa menjadi kesempatan untuk mengembangkan pemasaran dari mulut ke mulut. Orang tersebut akan mengenalkan produk Anda secara tidak langsung kepada mereka yang melihat stiker Anda. Metode seperti ini tentunya sangat efektif untuk membuat perusahaan Anda semakin dikenal, bukan?

Baca juga : 6 Tempat Tak Biasa untuk Menempelkan Stiker Promosi Anda

4. Tahan Lama 

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, Anda harus pandai dalam memilih bahan stiker. Sebaiknya, stiker tidak dicetak dengan printer rumahan yang menggunakan kertas biasa. Hal ini akan membuat tulisan dan gambarnya mudah pudar. Pilihlah percetakan berkualitas yang bisa memberikan hasil terbaik. Karena stiker ini akan ditempel, maka ia akan ada di tempat tersebut dalam waktu yang lama sehingga kesempatan untuk dilihat orangg juga makin sering. Berbeda dengan media promosi yang hanya dilakukan sekali waktu. Ketika selesai kegiatan, maka semua juga berakhir. Dengan menggunakan stiker, orang akan terus mengingat produk Anda setiap kali ia melihatnya.

Efektif tidaknya promosi melalui stiker yang Anda lakukan tentunya juga dipengaruhi oleh beberapa hal. Anda harus membuat stiker semenarik mungkin dan bisa menunjukkan identitas perusahaan agar membuat orang yang melihatnya tertarik. Pada akhirnya, stiker ini tak hanya ditujukan untuk keperluan promosi, tapi juga bermanfaat untuk kegiatan branding secara tak langsung.